Trauma Ditilang, Orang Ini Pakai Helm di Dalam Mobil

Trauma Ditilang – Penindakan pelanggaran di jalan raya atau yang biasa disebut dengan tilang memang kerap membuat orang jera untuk melakukan atau mengulangi pelanggaran yang dilakukannya tersebut. proses yang panjang dan juga denda yang harus dibayarkan membuat orang berpikir dua kali ketika akan melakukan pelanggaran yang sama. tak jarang hal tersebut membuat banyak orang “trauma” dengan yang namanya penilangan polisi dan melakukan berbagai cara untuk menghindarinya. Tak jarang hal ini membuat banyak orang melakukan hal-hal nyeleneh mulai dari berbalik arah ketika akan ditilang, sengaja menabrak Polisi yang akan menilang ataupun hal aneh lainnya.

Trauma Ditilang

Tentu saja, beberapa hal yang justru akan menimbulkan masalah baru seperti menabrakan diri ke Polisi tidak layak untuk di contoh. Di India, ada kisah unik tentang orang yang trauma dengan penilangan Polisi. Vishnu Shama, seorang dari Rajasthan, India ini selalu menggunakan helm saat ia menyetir mobilnya kemanapun dirinya pergi. Hal ini dilakukannya karena rasa trauma yang dia miliki karena pernah ditilang.

Alasan dirinya ditilang pun sebenarnya sangat aneh, pasalnya dia mengaku ditilang karena tidak mengenakan helm saat berkendara menggunakan mobil. Hal ini lah yang menyebabkan dirinya selalu menggunakan helm kemanapun dia mengendarai mobilnya. “Saya akan memakai helm itu saat saya menyetir, sehingga saya tidak akan mendapatkan tilang lagi,” ujar Vishnu.

Menyetir mobil dengan mengenakan helm sebenarnya bukan hal yang aneh dalam dunia balap. Namun hal tersebut tentu akan sangat aneh ketika diterapkan di jalanan umum. Pasalnya, seperti yang kita tahu di Indonesia sendiri untuk pengendara maupun penumpang mobil tidak ada peraturan yang mewajibkan hal demikian. Keamanan yang wajib diterapkan untuk para penumpang dan pengemudi mobil adalah dengan diwajibkan menggunakan sabuk pengaman.

Tak heran jika kelakuan dari Vishnu ini pun viral dan menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta otomotif yang menilai hal tersebut merupakan akal-akalan dari Polisi India. Namun demikian, banyak yang menjadikan hal ini menjadi sebuah guyonan ataupun meme untuk sekedar lucu-lucuan.