Honda PCX di Thailand Lebih Mahal & Fitur Tidak Lengkap

Perbedaan PCX Thailand dan Indonesia – Honda PCX 150 memang diketahui tidak hanya meluncur di Indonesia tapi juga meluncur di Negeri Gajah Putih Thailand. Bahkan, peluncuran dan produksi PCX 150 di Thailand tersebut dilakukan lebih cepat dari pada di Tanah Air. Bukan tanpa alasan, mengingat disebut-sebut konsumen di Thailand sudah menunggu-nungu kehadiran dari motor skutik premium ini. Namun, rupanya ada beberaapa perbedaan dengan PCX yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Perbedaan PCX Thailand Dan Indonesia

Di mana, seperti yang Mas Sena lansir dari Liputan6Otomotif, disebutkan jika banderol harga PCX 150 di Negeri Gajah Putih tersebut dipatok lebih mahal dari pada PCX yang ada di Indonesia. Pasalnya, di sana Honda membanderol PCX ini pada angka 82.300 baht atau setara dengan Rp 33,9 juta. Harga ini selisih satu jutaan dengan kisaran harga termahal yang akan dibanderolkan AHM pada PCX di Indonesia. Pasalnya, meskipun belum mengumumkan harga resminya, namun AHM sendiri sudah memberikan kisaran harga PCX 150 ini yang akan berada pada kisaran Rp 27 jutaan hingga Rp 32 juta.

Tak hanya itu saja, beberapa hal juga nampaknya cukup berbeda antara PCX Thailand dan Indonesia. Di mana, salah satunya adalah cakram rem yang hanya ada pada bagian depan untuk PCX Thailand, berbeda dengan yang ada di Indonesia di mana PCX 150 dilengkapi dengan cakram rem pada kedua rodanya. Selain itu, meskipun harganya lebih mahal, PCX Thailand juga belum menawarkan sistem pengereman ABS, dan hanya menggunakan CBS.

Namun demikian, pada mesinnya, baik PCX Thailand maupun Indonesia sama-sama mengusung mesin berkapasitas 150 eSP dengan sistem injeksi PGM-FI yang merupakan sistem suplai bahan bakar khas milik Honda. Sementara itu, untuk standar emisinya PCX Thailand sendiri telah memenuhi standar emisi euro4. Di sisi lain, meskipun memiliki perbedaan di beberapa sektornya, namun secara umum kedua varian tersebut memiliki spesifikasi yang sama. bahkan beberapa fiturnya pun sama. Seperti sistem keamanan Honda Smart Keys yang akan menyempurnakan sistem keamanannya. Berbeda dengan di Indonesia yang baru tersedia pada Februari 2018, PCX Thailand sudah bisa dibeli di diler pada 21 Desember mendatang.