Baru Diluncurkan, PCX 150 Sudah Banjir Pesanan dari Jawa Timur

Pemesanan PCX 150 – Diperkenalkan pada 13 Desember 2017 yang lalu, PCX baru akan resmi dijual pada awal tahun 2018 mendatang. Namun demikian, Honda tidak menutup keran pemesanan awal untuk skuter premium terbarunya ini. Tak heran jika di beberapa dealer Honda di Tanah Air pemesanan dari PCX 150 ini sudah cukup membludak. Seperti yang diungkapkan oleh  Dendy Seant, Direktur Pemasaran PT Mitra Pinathika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda Jawa Timur dan NTT, menjelaskan untuk wilayah Jatim antusias masyarakat cukup tinggi.

Pemesanan PCX 150

Tingginya antusias masyarakat Jatim tersebut terbukti dari jumlah pemesanan selama beberapa hari sudah mencapai puluhan unit. “Total kurang lebih sekitar 70 unit sudah dipesan konsumen,” ucap Dendy yang Mas Sena lansir dari Kompasotomotif. Bahkan, jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Apalagi awal bulan depan, Honda disebut-sebut memiliki sejumlah agenda untuk mempromosikan skutik tersebut di wilayah Jatim dan NTT.

Hal tersebut diyakini akan semakin membuat PCX 150 ini dikenal dimasyarakat. “Sekarang saja yang baru keluar kisaran harga masyarakat cukup antusias, apalagi nanti sudah tahu harga resmi yang memang lebih murah dari model dulunya, pasti peminatnya akan lebih banyak lagi,” ujar Dendy. Tak hanya itu saja, daya beli masyarakat pada Honda PCX 150 ini pun diyakini akan semakin meningkat dengan harganya yang kini menjadi lebih terjangkau. “Pendapatan masing-masing orang juga akan terus meningkat, sehingga kami yakin untuk PCX 150 ini dengan kisaran harga Rp 27 hingga Rp 32 juta akan laris,” kata dia.

Di sisi lain, perlu diketahui jika meskipun belum merilis harganya secara resmi, namun Honda sudah memberikan kisaran harga jual PCX ini yang disebut berada pada kisaran angka 27-32 jutaan. Harga tersebut sangat kompetitif jika melihat daya beli masyarakat Indonesia. Apalagi jika melihat pesaingnya yakni NMAX yang dengan harga tersebut mampu mendominasi pasaran, tentu hal ini pula yang ingin dicapai oleh Honda sebagai pabrikan dengan penjualan terbanyak saat ini yang mencapai 75%.

Top