Honda CRF150L Inden Satu Bulan

Antrian CRF150L – Honda meluncurkan CRF150L pada bulan November yang lalu. Baru sebulan semenjak peluncurannya, angka penjualan dari motor tersebut disebut-sebut sudah mencapai 3.869 unit hingga bulan Desember ini. Hal tersebut membuat daftar tunggu dari CRF150L ini cukup panjang. Bahkan para pemesan dari motor ini harus rela mengantre selama satu bulan untuk dapat menerima unit dari motor ini. “Untuk awal kami rasa wajar, karena permintaan banyak sekali, dan di luar perkiraan kita,” ujar Ferry Firman, General Manager Product Management and Marketing Support PT Astra Honda Motor.

Antrian CRF150L

Di sisi lain, dirinya menyebutkan jika semua permintaan pembeli CRF150L tersebut akan mampu diproduksi secara maksimal sehingga konsumen tidak bisa menunggu lebih lama. “Kami harapkan dalam waktu dekat indennya berkurang. Setiap daerah berbeda-beda, karena proses pengiriman unit dan beberapa hal lainnya,” kata dia.

Selain itu, CRF150L ini sendiri disebutkan memiliki penerimaan yang sangat positif di tengah masyarakat. Bahkan, banyak penggemar-penggemar Honda yang sudah tidak sabar menunggu dari kedatangan 150 cc. “Apalagi kita produksi di Indonesia, untuk ketersediaan unit tidak perlu dikhawatirkan. Semua permintaan konsumen akan kami penuhi,” kata Ferry.

Sebelumnya, kedatangan CRF150L ini memang menjadi hal yang cukup mengejutkan sebagai penantang KLX 150. Di mana, kedatangan CRF150L diprediksi akan menjadi pesaing kuat dari KLX 150 ini. Dengan harga yang berada pada kisaran dengan motor tersebut, serta fitur yang dibawanya diyakini akan memikat calon konsumennya.

Beberapa fitur yang dibawanya diantaranya adalah sistem suplai bahan bakar yang sudah menggunakan injeksi. Di mana, dengan menggunakan teknologi tersebut diyakini konsumsi bahan bakarnya akan semakin irit. Namun demikian, meskipun pesaingnya ini menggunakan fitur suplai bahan bakar injeksi KLX rupanya tidak tertarik untuk menggunakan teknologi tersebut. Pasalnya, KLX 150 sendiri masih akan tetap menggunakan teknologi suplai bahan bakar karburator yang membuatnya memiliki kelebihan. Tak hanya itu saja, kemunculan CRF150L ini sendiri juga membuka mata pabrikan lain untuk turut serta meluncurkan motor serupa seperti Suzuki, Yamaha atau bahkan KTM.

Top