Toyota Siap Rombak MPV Jadi Semakin Mewah

Kabar Pembaruan Velfire – Toyota menjadi pabrikan yang saat ini menguasai segmen MPV di Tanah Air. Seperti diketahui, di segmen MPV pemula Toyota memiliki Avanza yang saat ini memimpin penjualan MPV pemula di Indonesia. Tak hanya itu saja, pabrikan asal Jepang ini pun diketahui memiliki MPV pada segmen yang lebih tinggi seperti Innova, Voxy atau bahkan Alphard & Velfire. Dengan beberapa fakta tersebut, tak salah jika Mas Sena menyebut Toyota merupakan master dari mobil MPV.

Kabar Pembaruan Velfire

Kabarnya, menyambut tahun 2018 Toyota pun akan kembali meluncurkan varian terbaru dari salah satu MPV premium miliknya. Adalah Velfire yang dikabarkan sudah mulai dipersiapkan oleh Toyota guna meluncur pada tahun depan. Hal tersebut diketahui dari bocoran teaser yang beredar di sebuah majalah di Jepang. Di mana, dari gambar yang beredar tersebut perubahan yang dilakukan Toyota pada MPV premium ini memang terlihat sangat minim. Di mana, perubahan terjadi hanya bagian depan dan belakangnya.

Di mana, untuk perubahan depan terjadi pada desain bamper, lampu depan lebih pipih, fog lamp atau lampu kabut, logo atau emblem lebih tebal dan menonjol, serta penggunaan lis krom. Beberapa perubahan tersebut membuat mobil MPV premium ini tampak lebih mewah. Sementara itu, untuk ubahan di bagian belakangnya terjadi pada bagian pintu dengan penggunaan krom tebal dan memanjang. Kemudian lampu belakang pun turut diubah sehingga lebih modern berkat LED berbentuk persegi.

Sementara itu, untuk bagian interiornya sendiri masih belum terungkap. Pasalnya, gambar teaser yang beredar tersebut memang tidak memperlihatkan sisi interior dari mobil MPV premium terbaru ini. Namun, kabarnya mobil ini akan dibekali dengan sektor keamanan yang lebih mumpuni dengan Toyota Safety Sanse P (TSS-P) sebagai fitur standar.

Di sisi lain, Toyota pun dikabarkan akan mengubah daya dari Velfire varian 3.5 L direct injection berdaya 276 Tk. Di mana, kabarnya untuk varian tersebut Toyota akan menambahkan daya hingga 20 Tk serta mengganti transmisi otomatis 6 percepatan menjadi delapan percepatan. Tentu hal ini menjadi sebuah hal yang cukup menarik untuk dinanti.