Resmi!! Wuling Cortez Tantang Innova

Perkenalan Wuling Cortez – Lama menjadi rumor, Wuling akhirnya resmi memperkenalkan mobil terbarunya yang disebutkan akan menjadi pesaing dari Toyota Innnova. Mobil ini pun menjadi model kedua yang dirilis Wuling di pasaran otomotif Indonesia. Kehadirannya pun menjadi salah satu pilihan baru bagi para calon konsumen yang ingin membeli MPV kelas menengah. “Cortez hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia. Ini jadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru,” ujar Cindy Cai, Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors seperti yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Perkenalan Wuling Cortez

Seperti yang diketahui, selama ini segmen MPV kelas menengah memang hanya di isi oleh mobil dari Toyota yakni Innova. Dengan hadirnya Wuling Cortez ini tentunya konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan. Pasalnya, fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh mobil buatan pabrikan China ini pun tidak bisa diremehkan. Di mana, untuk jantung pacunya mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.800 cc. mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 129 tk @5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm, plus dikawinkan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Di sisi lain, hal menarik lain dari Wuling Cortez ini adalah kisaran harganya. Di mana, meskipun Wuling belum merilis secara resmi berapa harga pastinya, namun berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, dikabarkan jika mobil ini akan dibanderol lebih murah dari pesaingnya. Meskipun harga yang dibanderolkan akan lebih murah, namun fitur yang dibawanya cukup lengkap. Diantaranya adalah Automatic Vehicle Holding (AVH) dan Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Meskipun sudah diperkenalkan, namun Wuling baru akan menjual mobil ini pada kuartal pertama tahun 2018. “Mohon tunggu kejutannya pada kuartal pertama tahun 2018 nanti,” ucap Cindy Cai dalam siaran resminya. Yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.