Wuling Cortez VS Toyota Innova, Bagus Mana?

Fitur Wuling Cortez – Wuling baru saja memperkenalkan MPV terbarunya yang akan mulai dijual pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Perkenalkan tersebut sekaligus menjawab rasa penasaran pecinta otomotif yang sudah sejak lama disuguhkan rumor dari mobil tersebut. Meskipun pada perilisannya ini Wuling masih belum mengungkap harga jualnya secara resmi, namun berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya banyak yang menyatakan jika mobil ini akan dibanderol lebih murah dari harga jual Innova yang merupakan pesaingnya.

Fitur Wuling Cortez

Hal ini pun menimbulkan berbagai pertanyaan di kalangan pecinta otomotif, bagaimana bisa dengan harga yang lebih murah akan bersaing dengan Toyota Innova, yang notabene merupakan MPV menengah. Dari kabar yang beredar, Wuling Cortez ini akan dibanderol seharga Rp 190 jutaan untuk wilayah Jakarta. Harga ini lebih murah dari pesaingnya yakni Innova yang dibanderol pada kisaran angka Rp 298,7 – 453,8 juta.

Banyak pecinta otomotif yang meragukan kualitas serta fitur yang dibawa oleh Wuling Cortez ini karena harganya yang murah. Namun, dari perilisannya ini diketahui jika mobil ini telah dilengkapi beberapa fitur menarik yang tentunya akan menambah kenyamanan dan keamanan dari pengguna maupun penumpang. Di mana beberapa fitur salah satunya adalah ABS yang merupakan salah satu fitur keamanan wajib pada sebuah mobil kelas menengah.

Tak hanya itu saja, jika dilihat pada interiornya Wuling Cortez ini juga tampak begitu menawan dan elegan dengan material interior dari kulit serta sebuah layar LCD yang terletak pada dashboardnya. Tak cukup sampai disitu saja, pada eksteriornya Wuling pun telah membekali Wuling Cortez ini dengan lampu LED pada depan dan belakangnya. Tentu hal ini memastikan jika mobil ini memiliki sistem penerangan yang mumpuni.

Sementara itu, untuk dimensinya sendiri Wuling Cortez ini memang lebih besar jika dibandingkan dengan Wuling Confero S. Di mana, mobil ini memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm serta tinggi 1.755mm. dengan dimensi tersebut memang sangat layak bagi Cortez untuk bersaing bersama Innova di segmen MPV menengah.