Tak Ada Swift, Baleno Juga Menggoda!!

Perbedaan Baleno dan Swift – Kabar mengenai dihentikannya penjualan Suzuki Swift di Indonesia memang cukup membuat banyak penggemar mobil ini kecewa. Bukan tanpa alasan, mengingat seperti yang diketahui jika model ini sudah cukup lama meramaikan pasar otomotif khususnya hatchback di Indonesia. Namun demikian, Suzuki telah mempersiapkan pengganti dari Swift yang kini dinilai kemahalan sehingga tidak dibawa ke Indonesia. Adalah Baleno Hatchback yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Lantas, apa yang membuat Baleno ini layak untuk menggantikan Swift?

Perbedaan Baleno Dan Swift

Baleno memang sempat mengisi pasar segmen sedan di Tanah Air beberapa lama yang lalu. Namun, Suzuki juga memiliki varian hatchbacknya yang sudah terlebih dahulu meluncur di India. Sebagai model hatchback, mobil ini memang memiliki dimensi yang terbilang mungil. Namun meskipun demikian, kenyamanan kabinnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Berdasarakan informasi yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif, salah satu peserta program test drive Baleno memberikan komentarnya terkait dengan hatchback baru Suzuki ini. “Baleno mantap dan cukup enak terutama suspensinya, beberapa kali menghajar lubang tak begitu mengganggu penghuni kabin. Selain itu, meski mesinnya sama dengan Ertiga tapi tarikannya lebih responsif, saya menjajal yang matik,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, peserta lain juga turut memberikan komentarnya mengenai mobil yang dijajalnya tersebut. Menurutnya, Baleno punya kekedapan yang cukup baik, dengan kualitas audio yang disebut cukup mumpuni.  Meski punya pandangan positif soal Baleno, Radityo sedikit mengritik soal setirnya yang dianggap terlalu enteng. “Setirnya sedikit kurang nyaman karena keentengan, kaya no feel. Namun over all model hatchback Suzuki cukup mumpuni,” ujarnya.

Di sisi lain, Baleno Hatchback ini memang disebut-sebut sengaja diluncurkan di Indonesia untuk menggantikan Suzuki Swift dengan harga yang cukup kompetitif. Pasalnya, harga Swift generasi terbaru yang cukup mahal membuat Suzuki khawatir jika Swift tidak diterima dengan baik. Sehingga alasan tersebut lah yang membuat Baleno didaulat sebagai pengisi kekosongan hatchback Suzuki semenjak kepergian dari Swift itu sendiri. Tentu patut dinanti kiprah dari Baleno hatchback ini.