Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance – Tak mau kalah dengan produk terbaru kompetitor yang menawarkan bundling ‘Exhaust Racing’ yaitu Yamaha R25 dengan knalpot Sakura asli buatan Jepang. Kini produsen motor sport yang mempunyai nama besar Kawasaki menambah varian anyar motor Ninja berkubikasi 250 cc demi melawan determinasi kompetitor agar dapat mempertahankan statusnya sebagai pemimpin di kelas seperempat liter pasar otomotif Indonesia. Diketahui produk tersebut adalah New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance yang dikeluarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada awal tahun 2015 ini tepatnya tanggal 9 Januari 2015. Varian teranyar Kawasaki Ninja 250 tersebut juga dibundling satu paket dengan ‘Exhaust Racing’ yaitu Nassert Beet yang asli buatan dari pabrikan di Jepang. PT KMI selaku produsen serta pemasaran motor tanah air juga menyatakan bahwa Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini hanya diciptakan sebanyak 500 unit saja yang membuat motor ini menjadi edisi terbatas. Lalu apa sajakah perubahan New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini bro semua?

kawasaki ninja 250 beet performance

Untuk spesifikasi dan desain varian teranyar motor Kawasaki ini sebenarnya sama persis seperti Kawasaki Ninja 250 FI Series yang juga menawarkan kapasitas mesin berkubikasi 250 cc dengan sistem slipper cluth yang canggih serta memiliki beberapa pilihan model. Bro dapat memilih dua model Kawasaki Ninja 250 BEET Performance mulai dari edisi pengereman ABS atau tanpa pengereman ABS. Dengan memberikan paket knalpot racing ‘Nassert Beet’ tersebut yang pastinya tenaga bakal terdongkrak lebih besar karena kinerja mesin akan lebih responsif dan lebih tinggi kemampuannya untuk bermain di putaran mesin yang bisa melebihi batas limiter. Pihak KMI menyatakan bahwa tenaganya dapat melonjak hingga 4 DK (Daya Kuda).  Sedangkan untuk masalah garansinya tidak akan hangus karena knalpot racing ini sudah di sesuaikan dengan batas aman kemampuan Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini sehingga garansinya tetap akan berlaku. Berbeda jika pengguna membeli motor Ninja 250 Series biasa, lalu memasang knalpot racing yang dibeli di toko modifikasi part aftermarket maka garansi yang masih berlaku akan hangus. Nah untuk lebih lengkapnya, marilah simak ulasan Mas Sena mengenai New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance dibawah ini ya bro dan sis.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance

Baiklah bro dan sis, pertama marilah kita analisa mengenai desain dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance yang merupakan varian motor sport terbaru andalan PT KMI. Pada dasarnya desain sampai dengan dimensi dari varian teranyar motor Kawasaki Ninja 250 ini masih sama ‘plek’ seperti versi biasanya yaitu memiliki ukuran 2,010 x 715 x 1,110 mm dengan berat 172 kg. Dengan ukuran yang besar tersebut motor sport besutan Kawakasi ini terlihat pas dan proporsional dengan mesin yang digendong. Apalagi desain yang diterapkan pada New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini memiliki tangki berukuran besar yang dapat menampung bahan bakar dengan kapasitas 17 liter. Peletakan tangki tersebut dipadukan dengan setang jepit yang mengesankan nuansa balap semi touring yang cukup nyaman dipakai. Desain fairingnya juga berukuran besar dengan lekukan simpel namun terlihat pas dan gahar untuk sebuah motor sport. Di bagian belakang pun tidak kalah kerennya karena New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini memiliki jok boncenger berjenis single seat yang terpisah  dengan jok pengemudi. Serta spakbor menggantung yang semakin menambah kesan sporty motor ini. Yang paling sangar dan gahar adalah efek dari pemasangan paket knalpot racing Nassert Beet Japan yang terbuat dari titanium dengan memiliki warna pelangi di ujung moncong lubang buangnya membuat tampilan Kawasaki Ninja 250 BEET Performance serta tenaga pacunya menjadi lebih beringas. Untuk lampu bagian depannya menggunakan lampu dengan 2 buah head lamp terpisah berbentuk menyirip yang seakan-akan menatap anda dengan agresif dan tajam. Sedangkan stop lamp pada bagian belakangnya tetap menggunakan lampu berjenis LED yang membuat motor sport Kawasaki seperempat liter ini semakin modern dan futuristik. Nah dengan desain yang sporty, gahar dan modern tersebut membuat Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini jika dikendarai di jalanan dipandangi oleh pengendara lain tanpa berkedip karena saking kerennya.

motor kawasaki ninja 250 beet performance

Tak hanya sampai situ saja speedometer yang disematkan pada spesifikasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini juga memiliki perpaduan speedometer digital dan analog yang modern dan atraktif dengan menampilkan beberapa panel penting seperti penunjuk kecepatan, putaran rotasi mesin, indikator bahan bakar tersedia, indikator netral, indikator lampu & sein serta indikator mesin injeksi yang memudahkan pengguna untuk memantau kondisi motor sewaktu-waktu. Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance juga memiliki suspensi jenis telescopic fork diameter 37 mm pada bagian depan dan suspensi jenis unitrack dengan 5 tingkat setingan yang dapat diubah sesuai dengan kondisi lintasan sehingga membuat handling semakin stabil dan nyaman untuk berbagai jenis kecepatan saat Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini dipacu.

Advertisement

Nah barusan Mas Sena telah membahas sektor dimensi dan desain dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance terbaru ini. Saatnya kita beralih ke ulasan dapur pacu motor Kawasaki terbaru yang satu ini. Untuk kubikasi mesinnya masih sama seperti versi standarnya yakni berkapasitas 250 cc teknologi DOHC yang memiliki konfigurasi 2 silinder segaris dengan pendingin udara berbasis water cooling menghasilkan tenaga maksimal mencapai 32 HP dengan torsi maksimum mencapai 21 Nm. Dengan penambahan komponen knalpot racing Nassert Beet Japan full system maka tenaga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance akan terdongkrak menjadi sekitar 36 HP dengan torsi yang juga ikut meningkat berkisar 25 Nm. Tentu saja dengan power dan torsi yang makin melimpah tersebut jika gas dibetot motor akan lebih cepat dalam berakselerasi dan lebih mudah untuk meraih top speed maksimalnya. Bahkan dengan knalpot after Market resmi dari PT KMI tersebut suara yang dihasilkan dari mesin 250 cc dengan 2 silinder segaris sangat merdu dan gahar seperti suara motor balap superbike di lintasan balap. Untuk sistem pemasokan bahan bakar pada spesifikasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini mengandalkan teknologi Fuel Injection dengan throttle ganda yang memasok bahan bakar dengan lancar. Tetapi dengan rasio kompresi bahan bakar yang tinggi membuat motor sport ini tergolong boros karena memaksimalkan performa yang dihasilkan oleh mesin. Dengan kemampuan ini maka New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance berani diadu dengan kompetitor lainnya yang juga mempunyai kecepatan tinggi.

Beralih ke fitur unggulan dari spesifikasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance yang memiliki fitur canggih yaitu Slipper Clutch dan ABS. Untuk Slipper clutch yang sudah dihadirkan dalam varian Ninja 250 FI standar akan memaksimalkan mesin pada saat berakselerasi dan berdeselerasi. Pada saat proses berakselerasi maka shift-up gear yang dilakukan dengan cepat oleh pengguna tidak perlu menarik kopling yang mana putaran mesin akan terjaga dalam putaran tinggi dan tenaga akan terkail dengan maksimal. Sedangkan untuk proses deselerasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance akan memaksimalkan proses shift-down dengan tetap menarik kopling yang akan mencegah fenomena back torque (torsi berlebihan) sehingga tetap terjadi daya traksi atau grip ban yang maksimal. Nah dengan pemberian fitur slipper clutch canggih pada Kawasaki Ninja 250 BEET Performance tersebut menghasilkan lap time yang lebih singkat yang mana fitur ini biasa dihadirkan pada lintasan balap. Namun dengan power yang melimpah tersebut harusnya diimbangi dengan perangkat pengereman yang handal dan canggih sehingga membuat aman pengendara saat mengendarai varian motor anyar Kawasaki ini. Maka dari itu dihadirkan fitur ABS yaitu teknologi pengereman canggih yang membantu serta mencegah ban dalam kondisi terkunci saat pengereman dengan kuat atau mendadak. Fitur tersebut dihadirkan dalam varian ABS pada kedua komponen pengereman dari spesifikasi New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance baik itu pada sisi depan yang memiliki cakram berdiameter 290 mm maupun bagian belakang yang memiliki cakram berdiameter 220 mm. Nah dengan fitur pengereman ABS yang canggih ini maka kecepatan laju motor yang dihasilkan oleh mesin akan seimbang sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan fatal akibat pengereman mendadak. Canggih dan memiliki performa yang tinggi ya bro semua spesifikasi Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini. Lalu berapakah harga yang dibanderol KMI untuk sebuah motor sport New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance di Indonesia ini? Simak ulasan harga yang Mas Sena rangkum dibawah ini.

Harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance

Sampai juga pada ulasan harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance terbaru. Bagaimana sangat lengkap dan menarik bukan bro dan sis? Namun sebelum Mas Sena membeberkan harga motor varian teranyar Kawasaki Ninja 250 ini ada baiknya membahas sedikit kesimpulan pada segmen terakhir ini. Seperti kita ketahui bersama untuk varian standar motor sport premium buatan Kawasaki ini saja sudah keren, sporty dan gahar. Apalagi dengan versi paket knalpot racing Nassert Beet Japan menjadikan New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini lebih kencang, bersuara gahar, keren dan sporty. Sangat cocok bagi anda yang berjiwa muda dengan semangat on-fire. Memang dengan memiliki paket knalpot racing ini otomatis harganya juga lebih mahal. Lalu berapakah harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance terbaru yang dibanderol di Indonesia ini?

kawasaki ninja 250 nassert bert

Harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance yang memiliki unit tersedia sebanyak 500 motor ini memang memiliki harga yang lebih mahal dari pada versi standarnya. Hal tersebut dikarenakan penambahan paket knalpot racing Nassert Beet Japan yang sudah di setel sesuai dengan kemampuan mesin sehingga performa tetap terjaga dan mesin akan tetap bekerja dengan baik. Karena itu PT KM tetap menjamin garansi New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance dengan waktu yang sesuai dengan regulasi pabrikan. PT KMI membanderol harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance dengan harga Rp. 61.600.000 untuk versi ABS. Sedangkan untuk versi pengereman standar dibanderol dengan harga Rp. 54.500.000. Menurut Mas Sena harga yang dibandrol sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan. Karena New Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini memiliki knalpot racing yang menghasilkan performa lebih bengis dibandingkan versi standarnya dan pengguna juga tidak perlu repot memikirkan klaim garansi yang diberikan oleh PT KMI. Bagaimana apakah bro dan sis berniat untuk membeli motor sport premium seperempat liter terbaru dari Kawasaki ini setelah mengetahui harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance?

Jika iya, maka segera bergegas untuk memburu motor sport ini karena motor premium Kawasaki ini tersedia dengan jumlah terbatas di Indonesia. Anda harus berebut dengan fans Kawasaki Ninja lainnya yang pasti juga sedang menunggu-nuggu kapan motor ini bisa segera dipesan. Harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance yang Mas Sena utarakan diatas adalah harga resmi yang berlaku di DKI Jakarta dan sekitarnya. Jadi bagi bro yang tinggal di daerah maka dapat menyesuaikan terjadinya pergeseran harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance yang sangat mungkin terjadi mengingat adanya perkembangan pasar yang selalu berubah-ubah dan faktor distribusi. Bro dapat mengunjungi dealer-dealer Kawasaki terdekat dari tempat bro tinggal sekaligus menjajal performa motor sport yang sangat keren ini. Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini memang menawarkan angin surga bagi para penggemar motor balap yang memiliki suara merdu ini. Pangsa pasar yang diincar Kawasaki adalah mereka yang menginginkan motor dengan performa maksimal dan siap menyiapkan budget yang tinggi. Bagi bro semua penggermar modifikasi motor sport jangan sampai melewatkan kesempatan untuk memiliki Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini karena fasilitas garansi dengan knalpot standar racing sudah terpasang di bodi motor adalah kesempatan yang langka. Jadi anda tidak perlu was-was lagi jika ingin mengganti knalpot standar karena memang sudah ada garansi pabrik. Itulah pembahasan ulasan harga Kawasaki Ninja 250 BEET Performance terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus penanda perjumpaan dengan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Sekian. Baca juga Ninja 250 FI 2015 dan Ninja 250 RR Mono.

Top