Jelang Tutup Tahun, Wuling Laris Manis

Target Penjualan Wuling – Tahun 2017 ini pasar otomotif Indonesia baru saja kedatangan pendatang baru asal China yakni Wuling. Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini datang dengan membawa mobil MPV kelas bawahnya yang bertajuk Confero S. Di mana, pada peluncurannya di ajang GIIAS 2017 mobil ini terbilang cukup sukses menarik mata para pengunjung gelaran ajang tersebut. Semenjak pertama kali meluncur hingga akhir tahun ini, penjualan mobil ini disebut-sebut cukup baik. Tidak kurang dari 3918 unit mobil Wuling Confero S sudah terjual ke konsumen selama Agustus-November 2017.

Target Penjualan Wuling

Dari angka yang mencapai 3918 unit tersebut 70 persen diantaranya merupakan tipe tertinggi yakni varian 1.5 liter. Wuling memang menawarkan MPV bawah miliknya ini dalam dua varian yakni 1.2 dan 1.4 L. Hal ini menjadi sebuah kebanggan bagi Wuling yang notabene merupakan anak baru di industri otomotif Tanah Air. “Kami sangat senang dengan angka penjualan wholesales seri Confero hingga bulan lalu. Hal ini merupakan sambutan hangat dari konsumen bagi kami sebagai pendatang baru di pasar Indonesia,” jelas Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors, yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Tak hanya itu saja, untuk semakin memperkuat posisinya yang kini mulai diperhitungkan, Wuling juga berusaha untuk meningkatkan pelayanan. Di mana, hal tersebut diwujudkan dengan membangun sebanyak 50 diler yang tersebar di seluruh Indonesia. selain itu, WUling juga menawwarkan sebuah perlindungan bagi mobil konsumen dengan bekerjasama perusahaan asuransi Sompo Insurance. Di mana nantinya para konsumen akan mendapat perlindungan yang maksimal pada mobil Wuling miliknya.

Di sisi lain, meskipun penjualannya terbilang cukup baik jika memandangnya sebagai pendatang baru, namun rupanya pencapaian tersebut masih berada di bawah target Wuling ketika membuka pabriknya di Cikarang. Di mana, ketika peresmian pabriknya di Cikarang Wuling menargetkan jika pada tahun 2017 ini target penjualan Wuling minimal 8000 unit mobil Wuling terjual ke konsumen.

Namun demikian, hingga tutup tahun 2017 ini Wuling masih memiliki target sebesar 5000 unit. “Kami berharap, di akhir 2017 ini penjualan bisa meningkat. Kami akan tunggu dua pekan untuk mengetahui penjualan hingga akhir tahun,” jelas Cindy.