Mobil Terbang Siap Gempur Industri Otomotif Dunia

Pengembangan Mobil Terbang – Industri otomotif dunia memang saat ini sedang berusaha untuk beralih dari kendaraan bermesin bensin ataupun diesel kepada mesin yang lebih ramah lingkungan. Salah satunya adalah menggalakan mobil bertenaga listrik yang disebut-sebut lebih ramah lingkungan. Tak hanya itu saja, beberapa pabrikan juga diketahui sedang mengembangkan mobil berteknologi canggih yang dapat berjalan tanpa menggunakan supir.

Pengembangan Mobil Terbang

Tak hanya itu saja, beberapa perushaan juga dikabarkan sedang mengembangkan mobil terbang. Di mana, jika sebelumnya perusahaan asal Australia yang bernama Alauda Racing menyatakan tengah mengembangkan mobil terbang, kini giliran perusahaan asal negeri Pizza Italia bernama Lazzarini Design yang mengklaim bahwa pihaknya juga tengah mendesain mobil terbang.

Dilansir dari Carscoops melalui Liputan6Otomotif, perusahaan asal Italia ini disebut-sebut membuat mobil ini terinspirasi dari Isotta Fraschini Tipo 8 rilisan 1920. Di mana, mobil baru tersebut akan dilengkapi dengan empat mesin turbin yang membuat mobil dapat melakukan lepas landas dan mendarat vertikal layaknya helkopter. Tak tanggung-tanggung, kabarnya bahkan mobil terbang ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 550km/jam di udara.

Meskipun membawa nama mobil, namun mobil terbang ini tidak dilengkapi roda layaknya mobil pada umumnya. Namun demikian, mobil terbang ini masih dapat melaju di daratan dengan hovercraft atau bantalan karet. Nantinya, agar dapat digunakan sehari-hari mobil ini akan dibangun dengan menggunakan material serat karbon yang ringan dan kuat.

Tentunya jika nanti mobil ini benar-benar tercipta dengan sempurna, tak hanya dapat menjadi sebuah perkembangan besar bagi dunia otomotif. Namun mobil ini juga bisa menjadi solusi kemacetan di jalanan kota besar. Di mana, dengan menggunakan mobil terbang, pengguna dapat menghindari kemacetan dan dapat sampai di tujuan dengan cepat.

Namun tentunya untuk dapat sampai pada tahap pemasaran, mobil ini tak hanya harus memiliki kemampuan terbang, namun juga memiliki sistem keamanan yang mumpuni. Mengingat sebagai kendaraan yang melintas di udara, keamanan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tak hanya keamanan untuk kendaraan itu sendiri namun juga keamanan untuk sekitarnya.