Ini Dia Wajah Suzuki Jimny Generasi Baru

Suzuki Siapkan Jimny Terbaru Tahun 2018 – Kabar mengenai peluncuran model terbaru dari Suzuki Jimny tampaknya semkain memperkuat kabar akan peluncurannya. Bahkan, setelah gambar sketsanya tersebar di dunia maya beberapa waktu lalu, kali ini giliran wujud nyata generasi baru Jimny tersebut berhasil diabadikan kamera. Dalam gambar yang tersebar di dunia maya, diketahui bahwa foto Jimny itu berada di dalam pabrik Suzuki Hiroshima.

Suzuki Siapkan Jimny Terbaru Tahun 2018

Nah, jika kita telisik secara lebih detail, pada foto yang muncul tersebut mengesankan bahwa Suzuki Jimny ini memiliki bentuk unik dan bertubuh kotak, berwarna putih dengan tampang yang tampaknya telah mengalami banyak perubahan dibanding generasi sebelumnya, Suzuki Jimny diperkirakan bakal meluncur di Geneva Motor Show pada Maret 2018. Bahkan, kemungkinan besar, model ini juga bakal datang ke pasar Indonesia

Di samping itu, berdasarkan atas kabar yang dilansir dari Caradvice pada Kamis (21/12/2017), dirumorkan bahwa nantinya generasi baru Jimny tersebut diyakini bakal mengadopsi mesin turbo BoosterJet yang memiliki kapasitas 1.0 liter. Dengan kata lain, mesin yaang digunakan tersebut sama seperti yang digunakan di Swift, dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Tak sampai di situ saja, bahkan pembaruan pada fitur lain yang kemungkinan akan ditanamkan pada Jimny terbaru pun kabarnya juga bakal meliputi satellite navigation system, dengan Apple CarPlay, Android Auto, serta cruise control. Namun, hanya saja yang cukup disayangkan bahwa hingga detik ini masih belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi detail dari Jimny generasi terbaru ini.

Di sisi lain, di pasar Indonesia sendiri saja baru kedatangan model Suzuki Jimny eksisting pada ajang GIIAS 2017. Mobil tersebut tercatat telah berhasil dijual 88 unit. Selain itu, hal yang cukup menarik dari mobil tersebut yaitu bahwa Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu langsung habis terjual, bahkan masih banyak yang kecewa tak mendapat unitnya.

Sementara itu, apabila mempertimbangkan hal tersebut maka tentu saja bukan tidak mungkin jika nantinya pihak PT Suzuki Indomobil Sales akan memboyong model tersebut dan membuka pemesanan untuk konsumennya di Indonesia.

Top