Baleno Hatchback Sukses Salip Yaris

Pencapaian Baleno Hatchback – Tahun 2017 menjadi sebuah tahun yang cukup menarik untuk dunia otomotif Indonesia. Pada tahun ini, banyak pabrikan yang merilis model terbaru dari beberapa varian mobilnya. Tak hanya itu saja, pendatang baru juga turut meramaikan industri otomotif Tanah Air. Seperti Wuling yang baru saja meluncur pada pertengahan tahun 2017 ini. Tak hanya itu saja, tahun 2017 ini juga diwarnai dengan berhentinya penjualan sejumlah produk dari beberapa pabrikan.

Pencapaian Baleno Hatchback

Salah satunya adalah Suzuki Swift yang dikabarkan berhenti dijual di Indonesia. Di mana, kabarnya Suzuki akan menggantikan kekosongan hatchback miliknya dengan Baleno yang telah diluncurkan pada tahun ini. Baleno Hatchback sendiri mulai dijual di Indonesia pada bulan Juli 2017 ini. Namun, kabarnya meskipun tergolong baru, model ini disebut-sebut sudah mampu menjadi salah satu hatchback terlaris di Indonesia.

Di mana, berdasarkan data yang dirilis dari Gaikindo, terungkap jika penjualan dari Baleno hatchback pada bulan Oktober mampu melampaui penjualan salah satu dedengkot hatchback di Indonesia yakni Yaris. Di mana, dari datai tersebut diketahui jika pada bulan Oktober Yaris hanya mampi terjual sebanyak 571 unit sementara Baleno 581 unit.

Meskipun, jika dijumlah secara keseluruhan Baleno Hatchback tentu masih kalah jauh dari Yaris. Hal ini tak mengherankan, pasalnya Baleno Hatchback memang masih sangat baru di Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis Gaikindo tersebut terungkap jika selama 2017 Yaris mampu terjual sebanyak 10.160 unit sementara Baleno hanya mampu terjual 2.140 unit semenjak Juli hingga November.

Di sisi lain, pada segmen hatchback ini rupanya selama 2017 ini masih dipimpin oleh Honda Jazz yang mampu terjual sebanyak 15.073 unit. Kemudian disusul oleh Yaris dan Baleno Hatchback. Sebagai pendatang baru, posisinya yang menempati urutan ketiga ini memang terbilang cukup baik. Di mana, dengan posisinya tersebut Baleno hatchback sudah mampu melewati beberapa hatchback lain pabrikan lain seperti KIA Rio yang sudah terlebih dahulu meluncur di Indonesia semenjak lama. Selain itu, dengan pencapaian Baleno Hatchback tersebut membuat Suzuki semakin yakin dengan Baleno ini untuk menggantikan Swift.