Mitsubishi Peringatkan Diler yang Main Curang Jual Xpander Bekas

Xpander Bekas Akan Ditertibkan – Meskipun baru diluncurkan, Xpander bekas diketahui sudah ada yang beredar dikalangan masyarakat. Hal ini membuat banyak konsumen bertanya-tanya bagaimana bisa mobil yang belum satu tahun meluncur namun sudah ada bekasannya. Mengetahui hal tersebut, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan memperingatkan dan menertibkan bila ada diler-diler yang terlibat dalam permainan tersebut.

Xpander Bekas Akan Ditertibkan

Lamanya waktu antri Xpander yang mencapai berbulan-bulan rupanya dimanfaatkan sejumlah orang untuk menjual Xpander bekas ini. Yang mengejutkan adalah, harga Xpander bekas ini dijual dengan harga yang lebih tinggi dari harga baru resminya. Hal ini tidak lepas dari waktu antri tersebut, di mana jika konsumen membeli Xpander bekas ini memang mereka tidak perlu mengantri berbulan-bulan seperti ketika membeli Xpander baru.

Di WTC Mangga Dua yang menjadi salah satu tempat yang menjual Xpander bekas ini diketahui ada 10 unit mobil Xpander bekas yang terjual. Di mana, selisih harga antara mobil bekas tersebut berada di kisaran angka 10 juta lebih mahal dari harga di diler resminya. Meskipun hal ini tidak merugikan Mitsubishi sendiri, namun demikian hal tersebut cukup meresahkan.

Untuk itulah Irwan Kuncoro Direktur Divisi Sales and Marketing PT MMKSI menyatakan jika pihaknya sudah menertibkan beberapa pihak yang terlibat dalam permainan ini. “Mengenai kasus mobil bekas, kita sudah melakukan penertiban ke diler kami. Mereka menjual Xpander bekas yang sudah teregistrasi atas nama konsumen. Mereka bermain dengan cara membeli, meregistrasi dan menjual dengan status bekas. Ini akan kita tertibkan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan konsumen untuk sabar menunggu hingga unit pesanannya datang dan tidak tergoda dengan Xpander bekas yang tidak perlu mengantre. Tak hanya itu saja, dirinya juga mengungkapkan jika pihak Mitsubishi mengetahui setiap orang yang melakukan inden, sehingga jika ada yang bermain dengan hal tersebut tentu akan langsung ditangani. “Setiap konsumen yang inden kami dari MMKSI tetap kontak satu per satu. Kalau memang ada satu dua kebocoran seperti kasus diatas, kita akan segera tangani,” jelas Irwan.