Volvo S60 Cross Country, Sedan Tangguh Dimedan Apapun

Volvo S60 Cross Country – Segala jenis mobil sekarang mengalami perkembangan cukup pesat yang dilakukan oleh semua produsen mobil. Bahkan kini lahir mobil jenis sedan yang dapat melintasi medan sulit lho bro dan sis. Sebenarnya jenis mobil sedan ini diciptakan untuk melintasi aspal mulus di perkotaan besar tiap negara. Tetapi sebuah produsen mobil asal Swedia yakni Volvo berpikiran lain karena mereka telah menciptakan mobil sedan yang diberi nama dengan Volvo S60 Cross Country. Dengan segala aspek yang meliputi inovasi dan teknologi maka mobil sedan ini menepis anggapan bahwa mobil sedan tidak bisa melahap lintasan dengan medan sulit. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan Mas Sena dibawah ini.

Volvo S60 Cross Country, Sedan Tangguh Dimedan Apapun

Karena tujuan fungsi dapat melintasi medan berat maka Volvo menciptakan mobil sedan ini dengan ground clearance yang tinggi. Untuk peluncuran resmi Volvo S60 Cross Country ini dijadwalkan untuk meluncur di pameran otomotif internasional yaitu Detroit Auto Show 2015. Dengan kehadiran mobil sedan terbaru buah karya produsen kendaraan Volvo yang inovatif dan inspiratif ini membuka segmen baru di dunia perotomotifan global yang memiliki nama sedan crossover. Keren ya bro dan sis?

Perbedaan dari S60 versi standar ini yang jelas adalah makin tingginya ground clearance yang mencapai 65 mm dengan memiliki sistem penggerak All Whell Drive (AWD). Untuk velgnya akan dipercayakan dengan bel berukuran 19 inci dengan ketinggian ban yang lebih tinggi sehingga akan meningkatkan kenyamanan serta meningkatkan kemampuan dalam melahap lintasan dengan segala jenis medan. Bahkan dengan meningginya ground clearance ini diklaim juga bakal mengurangi kebisingan lho bro dan sis.

Sedangkan untuk dapur pacunya akan tersedia dengan 3 pilihan mesin yakni 2 mesin bensin dan 1 mesin diesel. Untuk S60 Cross Country dengan varian mesin tertinggi yaitu T5 AWD memiliki mesin bensin berkapasitas 2 liter dengan konfigurasi lima silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 250 Hp untuk versi pasar Eropa dan Amerika dan bertenaga 246 Hp untuk versi pasar otomotif Rusia. Untuk Indonesia bagaimana ya? Sepertinya harus impor karena Volvo Indonesia belum memberikan informasi mengenai ketersediaan mobil sedan segala medan ini. Baca juga Volvo V40 Mesin 3 Silinder dan Honda Jade.

Top