Matik Yamaha Punya Warna Baru

Pembaruan Bodi Mio dan Soul – Menjelang akhir tahun, berbagai pabrikan otomotif Tanah Air rupanya melakukan berbagai strategi untuk menarik perhatian para pecinta otomotif. Beberapa diantaranya bahkan ada yang meluncurkan produk baru baik itu sepeda motor maupun mobil. Tak hanya itu saja, ada pula yang melakukan diskon besar-besaran pada beberapa produknya demi meningkatkan penjualannya.

Pembaruan Bodi Mio Dan Soul

Sementara itu, ada pula pabrikan yang hanya sekedar melakukan pembaruan pada produk miliknya. Seperti yang dilakukan oleh Yamaha yang baru saja memperbarui tampilan dua seri motor matik kelas bawahnya. Di mana, pembaruan yang dilakukan padsa Mio M3 125 dan Soul GT tersebut dilakukan Yamaha pada bagian tampilannya tepatnya pada bagian kelir yang diklaim membuatnya tampil lebih stylish.

Tak hanya pada kelirnya, Yamaha juga menawarkan beberapa pilihan warna baru untuk Soul tipe GT AKS yakni Tough Green (hijau), Challenger Gunmetal (abu-abu), dan Bravery Black (hitam). Sementara itu, untuk tipe GT AKS SSS Yamaha menambahkan sebuah warna baru yakni Tough Green Gold (hijau).

Perubahan yang dilakukan hanya pada tampilannya saja tersebut diklaim tidak akan berpengaruh pada harga jual dari kedua motor tersebut. “Ubahan warna dan grafis baru ini tidak mengubah harga,” tulis Yamaha dalam siaran resmi yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Di sisi lain, pada bulan November yang lalu Yamaha pun baru saja melakukan pembaruan kecil-kecilan pada salah satu skuter premiumnya yakni NMAX. Di mana, pembaruan yang dilakukan pada NMAX tersebut dilakukan pada sektor warnanya. Pembaruan tersebut juga dilakukan Yamaha terkait dengan kedatangan pesaingnya dari Honda.

Berbeda dengan pembaruan pada Mio dan Soul yang tidak berpengaruh pada harganya, pembaruan yang dilakukan Yamaha pada NMAX diketahui cukup berpengaruh pada kenaikan harganya meskipun tidak terlalu signifikan. Kenaikan pada harga NMAX tersebut sekitar Rp 2 jutaan.

Jika melihat penjualan pada Mio maupun Soul memang angka penjualannya masih kalah jika dibandingkan dengan angka penjualan dari pesaingnya dari Honda yakni Beat. Di mana, seperti diketahui Beat saat ini masih menjadi raja matik di segmen ini.