Ini Tampang SUV Terbaru dari Nissan!

Nissan Terra sebagai Pesaing Berat dari Pajero dan Fortuner – Mobil dengan jenis SUV sepertinya menjadi tren yang banyak diminati hingga saat ini. Kegunaannya yang multifungsi tersebut menjadi salah satu SUV sangat laris di pangsa pasar tidak hanya di Indonesia namun juga global. Kali ini, Nissan akan menghadirkan mobil tipe SUV yang konon akan menjadi pesaing dari Pajero Sport dan Fortuner.

Nissan Terra Sebagai Pesaing Berat Dari Pajero Dan Fortuner

Nissan memang sudah menginginkan kehadirkan SUV untuk generasi baru dari pikap NP300 Navara sejak lama. Keinginan Nissan ini sepertinya mulai diimplementasikan pada tahun 2018, pasalnya beberapa waktu lalu Nissan Terra sempat menghiasi jalanan China. Postingan foto Nissan Terra yang terpampang di jalan tersebut juga sempat diberitakan oleh KompasOtomotif.

Jika dilihat dari bagian body Nissan Terra, mobil pabrikan Jepang ini akan mengandalkan jok yang mencangkup tujuh orang. Dengan desain ini lah yang menjadikan Nissan Terra memiliki basis pikap lainnya yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Untuk bagian eksterior, mobil ini mengambil konsel dari versi SUV Navara. Namun, terdapat perbedaan dibeberapa bagian saja yakni lampu depan, bumper dan grill. Sedangkan untuk bagian kap memiliki bentuk yang mirip dengan Navara. Dengan demikian, tampilannya memiliki kesan sporty dan tangguh dengan perpaduan dari Navara.

Sedangkan untuk bagian jeroannya, diperkirakan mobil besutan dari Nissan ini akan menggunakan mesin diesel dengan kapasitas mesin 2.5 liter. Kabarnya, SUV ini akan menyediakan mesin dengan penggerak roda belakang dan semua roda.

Hingga saat ini, pihak Nissan belum memberikan konfirmasi mengenai kepastian dari Nissan Terra baik mulai dari desain hingga spesifikasi detailnya. Begitu pula mengenai sasaran pasar yang akan ditargetkan, akankan menyasar China saja atau tidak. Namun diperkirakan, mobil besutan dari Nissan ini akan menyasar Indonesia. Untuk menyasar pangsa pasar otomotif China, mobil ini akan menggantikan varian dari SUV Xterra yakni Paladin. Sebelumnya, Nissan China juga berhasil menjual versi pikap dari Xterra yakni Frontier.

Benarkah akan menyasar pangsa pasar otomotif Tanah Air dan menggeser Pajero Sport dan Fortuner? Kita nantikan kehadirkan Nissan Terra yang akan hadir di tahun 2018 ini.

Top