Akankah Volkswagen Meluncurkan Generasi Ke-3 dari Touareg?

Volkswagen Siap Luncurkan Touareg Generasi Ke-3 -Beberapa waktu yang lalu sempat heboh didunia maya, pasalnya Volkswagen menampangkan SUV besarnya dijalanan. Hal ini sempat mencuri perhatian pabrik yang diduga kuat merupakan generasi ketiga dari Touareg. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Volkswagen sudah tujuh tahun tidak memperbarui SUV-nya dengan sentuhan yang berbeda.

Volkswagen Siap Luncurkan Touareg Generasi Ke 3

Banyak rumor yang beredar bahwa mobil pabrikan Jerman ini siap meluncurkan mobil tersebut ditahun 2018. Berdasarkan foto yang sempat membuat dunia otomotif heboh yang berasal dari postingan Autoevolution tersebut menampilkan konsel T-Prime GTE sehingga memiliki desain yang gahar. Seperti yang telah kita ketahui bahwa konsep tersebut sebelumnya dikenalkan oleh Volkswagen pada ajang Beijing Motor Show 2016 lalu.

Sebelumnya pihak Volkswagen pernah mengatakan bahwa pihaknya akan mengubah desain total dari Touareg. Bahkan juga mengalami perubahan pada lampu yang digunakan, LED unit hingga grill. Tampang grill akan menggunakan desain yang lebih besar dan terkesan glamor dengan tambahan aksen chrome yang lebih banyak. Sehingga bagian wajah dari Touareg akan semakin garang dari yang sebelumnya. Tampilan seperti ini juga cukup tren di kalangan pecinta otomotif.

Sedangkan untuk bagian interior, VW juga menambahkan beberapa fasilitas yang akan memanjakan penumpang. Diantaranya dengan tambahan layar sentuh berukuran 12.3 inci. Sedangkan untuk platform akan menggunakan platform dari Audi Q7, Porsche Cayenne dan Lamborghini Urus yakni MLB.

Sedangkan untuk bagian jeroan dari mobil besutan dari Volkswagen, akan menggunakan mesin V6 dengan kapasitas 3.0 liter TDI yang dikhususkan untuk pangsa pasar Eropa. Selain itu, juga dikombinasikan dengan transmisi ZF otomatis 8-kecepatan. Sehingga akan meluncur dijalanan dengan mesin yang lebih ringan dan nyaman digunakan.

Volkswagen hingga saat ini belum memberikan keterangan secara resmi mengenai spesifikasi mendetail mengenai SUV miliknya tersebut. Kemungkinan, mobil ini akan mulai meluncur pada ajang Geneva Motor Show 2018 yang akan dilaksanakan di China. Akankah SUV varian Touareg versi terbaru ini akan hadir di Indonesia? Kita nantikan kehadirkan SUV terbaru pabrikan asal Jerman ini di tahun 2018.