Datsun Akhirnya Ungkap Tampilan Cross

Datsun Indonesia Beri Bocoran Cross – Datsun Indonesia akhirnya memberikan bocoran mengenai model terbarunya. Meskipun hanya menampilkan gambar pada bagian depan saja, pelanggan setia Datsun cukup dibuat penasaran dengan spesifikasi yang akan ditawarkan. Kabarnya, mobil satu unit dengan Nissan ini akan dirilis pada 18 Januari 2018 untuk global premiere sehingga dipastikan juga akan rilis di Indonesia.

Datsun Indonesia Beri Bocoran Cross

Sebelumnya, konsep Cross ini sudah dikenalkan terlebih dahulu oleh Datsun di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Yang pastinya sudah membuat banyak pengamat atau penghobi otomotif penasaran dengan mobil besutan dari Datsun ini.

Berdasarkan halaman berita dari KompasOtomotif, Presiden Direkture PT Nissan Motor yakni Eiichio Koito mengatakan bahwa mobil ini merupakan wujud baru dari brand value Datsun yang unstoppable dan juga diperuntukkan khusus untuk kenyamanan pengguna Datsun di Tanah Air.

Datsun Cross ini merupakan pengalaman perdana menghiasi jalanan di Tanah Air yang nantinya akan menciptakan segmen baru karena desainnya yang lebih menonjol pada tipe crossover dan ground clearance.

Menurut Koito, Cross merupakan generasi terbaru dengan compact crossover. Yang memiliki desain yang lebih stylish dan canggih. Desain ini sangat cocok untuk disesuaikan dengan gaya hidup pelanggan. Penggunaan kata Cross ini mengartikan sebagai mobil dengan karakter yang mendukung gaya hidup penggunanya. Secara keseluruhan, desain mobil ini terlihat smart dan compacrt yang membuat mobil ini bergerak lebih lincah ketika berada dijalanan.

Sebelum resmi dirilis, ternyata mobil Cross pabrikan Jepang ini sudah bisa dipesan. Kamu hanya cukup membayar uang muka sebesar Rp 5 juta dan dilengkapi dengan menyertakan identitas seperti fotocopy KTP. Maka kamu akan segera mendapatkan mobil setelah mobil Cross ini diluncurkan dipasaran.

Hingga mendekati waktu peluncuran, pihak Nissan sampai saat ini belum memberikan keterangan secara mendetail mengenai mesin yang digunakan. Namun, kemungkinan mobil ini menghadirkan mesin yang gahar dikelasnya. Pasalnya, Cross merupakan segmen baru dari Datsun yang menghiasi Tanah Air.

Dikabarkan bahwa Datsun juga akan memberikan perubahan baru pada varian Datsun Go+ dan Datsun Go Panca.