Daihatsu Hijet Buktikan Dirinya Makin Tangguh

Daihatsu Hijet Hadir Di Tokyo Auto Salon – Daihatsu beberapa waktu lalu akhirnya meluncurkan generasi terbaru dari Hijet. Tentu penggemar otomotif Indonesia sudah tidak asing lagi dengan Daihatsu Hijet yang memiliki tampilan mungil dan elegan ini.

Daihatsu Hijet Hadir Di Tokyo Auto Salon

Melengkapi ajang Tokyo Auto Salon, Daihatsu menghadirkan mobil dengan tipe Kei-car yakni Daihatsu Hijet. Jika dilihat sekilas memang tidak ada perbedaan dengan sebelumnya, namun jika melihat bagian roda maka akan tampak perbedaannya. Mobil ini memang sepintas mirip dengan Daihatsu Hijet Cargo yang memiliki ciri khas yaitu ruang kargo yang cukup luas pada bagian belakang. Selain itu, tampilan lainnya juga cukup familiar dari generasi sebelumnya tersebut.

Daihatsu memberikan sentuhan sporty pada Hijet-nya tersebut yakni pada ban. Daihatsu kali ini memberikan ban pacul pada tipe Kei car-nya tersebut sehingga cocok jika dilajukan di off-road. Meskipun mungil, tidak menutup kemungkinan untuk bisa melaju dijalan yang cukup terjal.

Tidak hanya bagian ban saja yang terlihat roof rack yang sangat cocok sekali untuk aktivitas traveling. Desain yang ditampilkan Daihatsu memang sangat cocok untuk pengguna di Jepang, pasalnya orang Jepang lebih menyukai mobil mungil yang multifungsi. Daihatsu Hijet ini seolah-olah menjawab keinginan dari pengguna Jepang saat ini.

Karena mobil ini termasuk tipe kei-car maka mesin yang digunakan pun juga menyesuaikan yakni 660 cc dengan tenaga 53 ps. Seperti yang kita ketahui bahwa Hijet menggunakan sistem automatic transmission (AT) 4 -speed dan electronic throttles yang sangat khas dimiliki oleh Daihatsu Hijet Truck.

Daihatsu Hijet terbaru ini juga menerapkan teknologi baru yang belum ada di generasi sebelumnya. Diantaranya teknologi yang bertujuan untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga lebih dari 5%. Menariknya dari Daihatsu Hijet ini adalah mobil ini telah memecahkan rekor sebagai mobil paling ramah lingkungan. Sebab seri clean mobil ini mencapai 75% daripada standar emisi gas buang di Jepang.

Sayangnya, mobil ini hanya dijual-belikan di Jepang. Sedangkan untuk negara lain, sampai saat ini Daihatsu Jepang belum memberikan informasi secara mendetail.