VW Geser Singgasana Toyota?

VW Geser Singgasana Toyota – Pada saat ini dalam dunia otomotif memiliki beberapa produsen mobil yang populer. Dan yang menjadi produsen mobil dengan titel terbesar di dunia selalu menjadi patokan bagi konsumen maupun kompetitor lainnya. Selama bertahun-tahun selalu ditempati oleh 3 produsen otomotif terbesar di dunia yaitu Toyota Motor Coorporation, General Motors (GM) dan Volkswagen (VW) di mana sejak tahun 2013 lalu Toyota Motor Coorporation selalu menempati singgasana utama produsen otomotif dunia. Rumornya tahun 2014 ini tahta singgasana Toyota Motor Coorporation tersebut digeser oleh produsen otomotif besar asal Jerman yaitu Volkswagen. Benarkah informasi mengenai pergeseran tahta singgasana ini? Simak ulasannya yang Mas Sena sampaikan dibawah ini.

VW-Geser-Singgasana-Toyota

Sesuai dengan informasi yang dilansir oleh laman Autoevolution melalui detikOto, Sabtu (10/1/2015) menyatakan bahwa untuk tahun 2014 lalu belumlah mendapatkan informasi resmi yang menyebutkan bahwa Volkswagen (VW) berhasil merebut tahta produsen mobil terbesar asal negeri Sakura yakni Jepang. Tetapi data informasi penjualan mobil yang terjadi di tahun 2014 memunculkan fakta yang cukup mengagetkan bahwa VW jauh lebih unggul dibandingkan kompetitor utama asal Jepang tersebut. Bahkan statistik menyebutkan bahwa keunggulan penjualan mencapai selisih 100 ribuan unit. Wow!

Menurut data statistik penjualan yang terjadi sepanjang tahun 2014 lalu, Volkswagen mencatat penjualan seluruh unit mobilnya mencapai 9.919.305. Sedangkan Toyota Motor Coorporation hanya berada pada angka 9.818.609 unit untuk penjualan tahun lalu tersebut. Penjualan tersebut menurun sebesar 2,3 % dibandingkan penjualan tahun sebelumnya. Sementara itu produsen mobil the big Three lainnya yaitu General Motors (GM) yang mengalami banyak masalah di tahun 2014 terhitung tidak memuaskan karena mereka hanya bisa menjual mobil sebanyak 8.017.844 yang tentunya sangat jauh dari dua kompetitor terdekatnya yaitu Toyota dan Volkswagen. Untuk penjualan mobil GM tahun lalu menurun 0,2 % penurunan yang cukup kecil namun tetap tidak memuaskan. Sedangkan produsen mobil lainnya yaitu Renault – Nissan mencetak penjualan sebanyak 7.947.606 unit dan Hyundai – Kia membukukan angka 7.550.383 unit mobil terjual pada tahun 2014 lalu. Nah untuk informasi resmi mengenai Volkswagen menggeser tahta singgasana yang cukup lama dikuasai oleh Toyota marilah kita tunggu bersama. Jika benar Volkswagen dapat menggeser Toyota maka menjadi sejarah tersendiri bagi produsen mobil benua Eropa. Karena merupakan rekor pertama kalinya perusahaan otomotif asal Eropa menempati posisi puncak. Baca juga Persiapan IIMS 2015 dan Bocoran VW Golf dengan Teknologi Tinggi.

Top