Ingin Tambah LCGC, Akankah Suzuki Hadirkan Wagon R 7 penumpang ?

Benarkah Suzuki Akan Hadirkan Wagon R 7 Penumpang ? – Karimun Wagon R dikenal sebagai mobil mungil atau city car dengan konfigurasi jok dua baris sejak pertama kali diperkenalkan pada International Auto Show pada tahun 2013 silam. Akankah konfigurasi jok tersebut berubah ?

Benarkah Suzuki Akan Hadirkan Wagon R 7 Penumpang

Sampai saat ini, belum jelas kapan Suzuki akan mengubah Wagon R tersebut dengan konfigurasi jok tiga baris dan kemudian memproduksinya secara massal.

Melansir dari laman KompasOtomotif, pihak Suzuki Indonesia pun ketika ditanya mengenai pesaing Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+ tersebut pun selalu mengatakan bahwa status mobil mungil itu ‘sedang dikembangkan’ dan tidak pernah sekali pun membuka suara terkait dengan jadwal perilisan mobil mungil dengan konfigurasi jok tiga baris tersebut. Lalu bagaimanakah kondisinya saat ini ?

R Uchiki selaku General Manager Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor (SIM), ketika ditanya pada pertengahan bulan Desember 2017 lalu secara tidak langsung menyebutkan bayangan rancangan strategi Suzuki. Dikatakannya, bahwa untuk mengganti model, terdapat siklus yang harus dipertimbangkan, yakni siklus lima tahun sekali.

Dituturkannya lebih lanjut bahwa masih ada tahun tersisa dari siklus lima tahun tersebut. Dari pernyataannya tersebut, maka tersirat maksud Uchiki tersebut, bahwa Suzuki masih menunggu city car tersebut untuk memasuki siklus lima tahun atau siklus model All-New atau generasi baru untuk menghadirkan Karimun Wagon R dengan konfigurasi jok tiga baris atau tujuh penumpang.

Seperti yang telah kita semua ketahui, sjak pertama kali Karimun Wagon R diluncurkan pada tahun 2013 silam, mobil mungil itu hanya tersedia versi 5-penumpang dan hingga kini belum muncul versi 7-penumpang.

Dari pernyataan Uchiki tersebut dapat disimpulkan pula bahwa kemungkinan besar Karimun Wagon R 7-penumpang akan segera lahir di tahun 2018 ini. Meski demikian, Uchiki tetap mengelak ketika diminta untuk memberikan keterangan lebih lanjut. Akan tetapi, dirinya memastikan bahwa segmen Low Cost Green Car (LCGC), yaitu Karimun Wagon R tetap menjadi fokus Suzuki.

Disebutkannya lagi bahwa city car merupakan salah satu DNA Suzuki sehingga pihaknya kelak akan menambah model LCGC tersebut.

Top