Kia Borong Good Design Award

Kia Berjaya di Good Design Award – Bentuk atau design dari sebuah benda memang menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan, ketika seseorang ingin memilih benda tersebut. Mungkin hal itu juga terjadi pada anda, kawan Begawei. Ngobrol soal design, apa anda mengenal Good Design Award? Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Good Design Award adalah sebuah ajang penghargaan. Betul!!! Good Design Award merupakan progam penghargaan dari The Chicago Athenaeum. Setiap tahunnya, ajang ini memberikan penghargaan kepada desain-desain terbaik untuk 25 jenis kategori. Bayangkan saja, berjalan sejak tahun 1950, Good Design Award memberikan penghargaan pada berbagai macam design, mulai dari pesawat ruang angkasa ala NASA, sampai dengan penjepit kertas. Jadi, penghargaan ini memang bisa dibilang unik. Nah, dari sekian banyak kategori, transportasi menjadi salah satu kategori yang ada di dalamnya.

kia borong good design award

Baru-baru ini, untuk kategori tersebut, pabrikan mobil asal Korea—Kia memborong penghargaan dari Good Design Award. Tidak tanggung-tanggung lho. Tiga tipe mobil terbaru milik Kia menerima penghargaan Good Design Award untuk kategori transportasi. Good!!! Adalah Kia K900 yang juga dikenal sebagai ‘K9’ atau ‘Quoris’, Soul EV dan mobil konsep GT4 Stinger yang berhasil memboyong penghargaan tersebut.

Untuk bisa mendapatkan penghargaan bergengsi itu, pastinya banyak sekali kriteria yang dinilai. Diantaranya adalah desain yang inovatif, teknologi terbaru, bentuk, material, konstruksi, konsep, fungsi, utilitas, efisiensi energi, sampai dengan kepedulian terhadap lingkungan. Nah, setelah dilakukan penilaian oleh juri independen dari Good Design Award, ketiganya memenuhi berbagai kriteria yang disodorkan. Dari ketiga tipe mobil itu, Soul EV dan GT4 Stinger adalah dua desain yang paling menonjol. Bahkan keduanya menjadi yang paling diterima dengan baik dari semua yang pernah diproduksi Kia. Sementara untuk tipe K900, juri sangat tertarik dengan tampilannya yang bergaya kontemporer dan bernilai mewah. Berkomentar soal keberhasilan menyematkan “Good Design” pada tiga besutannya, pastinya membuat Kia sangat bangga.

“Tiga penghargaan Good Design Award ini merupakan penutup tahun yang sangat baik untuk tim desain Kia Motors, yang telah meraih sejumlah penghargaan untuk model-model terbaru kami. Penghargaan ini juga merupakan bukti konsistensi dari keunggulan tim desain Kia.” Ujar Soon-Nam Lee, Vice President of Overseas Marketing Kia Motors Corporation, dalam sebuah keterangan pers.

Atas prestasi membanggakan itu, Tim Desain Kia yang dipimpin oleh Peter Schreyer sejak tahun 2006, telah mendapatkan sambutan dan pujian yang luar biasa dari berbagai pihak. Congrats, Kia…!!! Baca juga Volvo S60 Cross Country dan Persiapan IIMS 2015.

Top