Akhirnya, Harga Wuling Cortez Siap Dirilis Awal Agustus 2019

Wuling Siap Rilis Cortez pada Februari 2018 – Geliat Wuling dalam memperluas pasarnya di Tanah Air tampaknya mulai terwujud buktinya. Bahkan, setelah Confero Series, kini model ke dua Wuling di Indonesia yang bernama Cortez pun resmi diperkenalkan ke hadapan media, tepatnya pada Desember 2016 lalu. Meskipun sudah diperkenalkan namun MPV yang bakal bersaing dengan Innova ini dikatakan bakal meluncur awal 2018.

Wuling Siap Rilis Cortez Pada Februari 2018

Di samping itu, saat pengenalannya di Indonesia, SGMW Motor Indonesia selaku APM produk Wuling pun sudah membuka data spesifikasi. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan para jurnalis bisa mencobanya langsung di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hanya saja, harga jualnya secara resmi masih belum diketahui secara pasti mengingat pihak pabrikan belum merilisnya.

Terkait hal tersebut, jika mendasarkan atas beberapa informasi yang beredar, Wuling Cortez disebut bakal meluncur pada 8 Februari 2018 nanti. Saat itulah banderol Cortez bakal diumumkan ke publik. Dengan begitu, kabar ini tentunya akan dinanti-nantikan banyak konsumen.

Akan tetapi, konfirmasi dari pihak SGMW Motor Indonesia sendiri terkait dengan jadwal peluncuran Cortez, tampaknya masih ragu untuk memberikan kepastiannya. Bukan tanpa alasan mengingat Brand Manager SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani selaku wakil dari pihak Wuling masih menutup rapat-rapat kaitannya dengan peluncuran Cortez di awal Februari 2018 tersebut.

“Belum, nanti ya kalau sudah ada,” ucap Dian, Kamis (5/1/2018).

Terlepas dari peluncurannya tersebut, Wuling Cortez sendiri pun diklaim bahwa nantinya bakal bersaing dengan Innova. Keberanian MPV buatan pabrik Tiongkok ini tak lepas dari modal Cortez yang saat ini dibawanya. Antara lain mesin bensin 1.8L, berbagai fitur elektronik seperti Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), pilihan transmisi intelligent i-AMT (Automated Manual Transmission), sunroof.

Sementara itu, untuk harga dari Wuling Cortez pun dikabarkan kuat akan dibanderol dengan nominal yang masih di bawah Innova. Sehingga, tak heran jika mobil ini akan membuat para konsumen pun berpikir dua kali. Dengan kata lain, Cortez ini tak menutup kemungkinan akan sanggup mengganti dominasi Innova di segmen MPV Medium.

Top