Sambut 2018, Suzuki Indomobil Siap Berikan Banderol Terbaru

Suzuki Pasang Harga untuk Produk Buatan 2018 – Memasuki tahun 2018 ini, beberapa produsen tampaknya telah merilis label harga resmi pada setiap produk yang dibuat tahun 2018. Begitu juga dengan pabrik asal Jeppang, yaitu Suzuki. Di mana, sampai pekan pertama pada tahun baru ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM mobil Suzuki di Indonesia, sampai saat ini belum merilis harga resmi model produksi 2018. Ternyata, hal tersebut dikarenakan mengingat PT SIS masih butuh waktu buat menentukannya.

Suzuki Pasang Harga Untuk Produk Buatan 2018

“Belum, masih diformulasikan. Tapi yang pasti naik karena ada BBN (Bea Balik Nama) kan. Lagi kami hitung,” ucap Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra pada Kamis (4/1/2017).

Selain itu, Donny pun juga menegaskan kepada publik bahwa nantinya harga baru dari beberapa mobil Suzuki akan segera dirilis di awal Januari 2018 ini. Bahkan, pihaknya pun juga mengatakan bahwa nantinya daftar harga Suzuki yang dirilis untuk setiap produk yang dibuat tahun 2018 ini bukan hanya dinanti konsumen tetapi juga merek lain buat bahan kompetisi.

Tak cukup sampai di situ saja, Dony pun juga mengatakan bahwa adapun komponen kenaikan harga mobil setiap Januari pada tahun baru dipengaruhi banyak hal. Ia mengatakan beberapa faktor tersebut bisa berasa dari internal. Sebut saja seperti bahan baku produksi, biaya produksi, inflasi dan kurs. Sedangkan dari eksternal yakni regulasi pajak dan tingkat kompetisi. Selain itu masih ada lagi, yaitu perubahan spesifikasi seperti penyegaran desain atau facelift.

Terlepas dari itu semua, pihak PT SIS dalam hal ini akan memasang harga pada setiap mobil buatannya dengan mempertimbangkan selera maupun segmentasi dari tiap produknya. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mempertahankan dominasinya di pasar otomotif Indonesia. Sehingga, perubahan harga di tahun 2018 ini diharapkan tak berpengaruh negatif pada minat para konsumen setianya.

Bahkan, tak menutup kemungkinan jika setiap harga yang dilabelkan pada setiap mobil barunya tersebut akan sangat kompetitif. Maka, tak heran jika setiap mobil buatan Suzuki ini akan banyak mencuri perhatian para konsumen.