Goda Konsumen, Duet Rush-Terios Dibanderol Lebih Murah?

Rush dan Terios Bakal Dibanderol Lebih Terjangkau – Memasuki awal tahun 2018 ini, tampaknya para pencinta otomotif Tanah Air dikejutkan dengan gebrakan baru yang dilakukan duet Toyota dan Daihatsu. Pasalnya, dua raksasa asal Negeri Sakura Jepang ini resmi mengumumkan harga dari Toyota Rush maupun Daihatsu Terios generasi baru. Menariknya, kedua mobil tersebut tidak mengalami kenaikan dibanding model lawas.

Rush Dan Terios Bakal Dibanderol Lebih Terjangkau

Tak hanya itu saja, bahkan baik untuk model Rush maupun Terios, diketahui ada beberapa model yang justru turun harga. Dari informasi yang didapat, untuk Toyota Rush khusus varian 1.5 TRD Sportivo A/T sendiri memiliki banderol lebih murah Rp 3 juta dibanding model sebelumnya. Sementara itu di sisi lain, untuk Daihatsu Terios sendiri, ada beberapa model yang justru mengalami penurunan harga, mulai dari Rp 200 ribuan hingga Rp 4,1 juta. Tentu saja, hal tersebut membuat publik bertanya-tanya kira-kira apa alasan duet pabrikan asal Jepang ini tidak menaikkan harga model barunya tersebut?

“Harga Rush sangat menarik, sebagai bentuk apresiasi ke pelanggan setia Toyota, khususnya pencinta Rush,” ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) yang diketuai oleh Fransiscus Soerjopranoto pada Kamis (4/1/2018).

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan saudaranya Toyota. Dimana, kali ini pihak Daihatsu, melalui Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang dijabat oleh Amelia Tjandra menjelaskan bahwa sebagai salah satu pemain otomotif, pabrikan Daihatsu akan selalu dituntut untuk melakukan berbagai inovasi maupun perbaikan ke arah yang lebih mengedepankan kebutuhan konsumen. Begitu pun demikian juga pada saat melakukan pengembangan inovasi serta proses produksi untuk Terios generasi baru ini.

“Kami melakukan perbaikan, inovasi proses produksi dan desain agar menjadi lebih simple. Biasanya, satu produk membutuhkan tiga proses produksi dan desain dua proses. Dengan mengurangi satu proses, bisa lebih efisien dan kompetitif,” jelas Amelia.

Di sisi lain, upaya tersebut juga diyakini bakal efektif, apalagi dengan membawa nama brand Toyota atau Daihatsu yang sduah dikenal sebagai pabrik berkualitas. Sehingga, tak heran apabila strategi permainan harga ini menjadi langkah efektif untuk mempertahankan konsumen.

Top