Memasuki September 2018, Xpander Masih Inden

Mitsubishi Xpander Masih Harus Inden – Meski kini telah memasuki tahun 2018, tampaknya status Mitsubishi Xpander masih tetap inden. Bahkan, menginjak pada bulan Januari 2018 ini, pengiriman unit yang berasal dari jaringan diler ke konsumen dirasa masih memenuhi pesanan tahun 2017 lalu.

Mitsubishi Xpander Masih Harus Inden

Sementara itu, berdasarkan atas fakta yang ada, menurut pengakuan dari beberapa tenaga penjual dari diler Mitsubishi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, masa tunggu untuk mendapatkan unit bagi para konsumen yang sudah menandatangani SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) selama tiga – empat bulan. Dengan kata lain, kini pembelian Xpander masih tetap harus inden.

“Inden estimasi tiga bulan, paling lama empat bulan, tapi jarang konsumen saya yang dapat sampai empat bulan,” kata tenaga penjual diler Mitsubishi di Jakarta Utara pada Rabu (3/1/2018).

Jika menilik atas keterangan yang diucapkan oleh tenaga penjual di Jakarta Timur, selain memiliki estimasi tiga-empat bulan, pihak diler tampaknya tidak bisa memastikan berapa lama unit Xpander datang. Bukan tanpa sebab mengingat distribusi unit dari pabrik juga harus berbagi dengan diler lainnya.

Di sisi lain, pada waktu pemberian konfirmasinya, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, pada Rabu (3/1/2018) sendiri juga mengatakan bahwa pihaknya sementara ini masih saja tidak bisa memastikan berapa lama waktu inden Xpander. Selain itu, dia pun juga turut menjelaskan bahwasannya untuk aktivitas produksi pabrik sudah ditingkatkan, hanya saja tidak menyebut berapa angkanya.

Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa nantinya mulai 1 Januari 2018, banderol harga dari Xpander dipastikan bakal naik Rp 3 juta untuk semua varian. Jika memang benar konsumen memesan pada Januari 2018 ini maka diperkirakan kuat paling cepat mendapat unit pada Maret 2018 mendatang.

Terlepas dari itu semua, meski masih harus inden namun tampaknya daya tarik konsumen pada Xpander tetap tak surut. Hal itu justru terlihat dari bukti bahwa inden pada MPV bergaya SUV ini yang terus mengalami kenaikan pesanan.

Top