Produksi 6 Juta Unit, Volkswagen Cetak Rekor !

Volkswagen Cetak Rekor – Produsen otomotif asal Jerman,Volkswagen, mencatatkan rekor produksi untuk tahun 2017 lalu. Pasalnya, memiliki pabrik sejumlah 50 unit di 14 negara, tahun 2017 lalu produsen otomotif terkenal tersebut berhasil mencatatkan produksi sebesar 6 juta unit untuk konsumennya di seluruh dunia.

Volkswagen Cetak Rekor

Penyumbang terbesar dari catatan rekor tersebut adalah model Jetta, Golf, dan Santana yang hanya dipasarkan di negeri tirai bambu, China. Diurutan selanjutanya penyumbang rekor tersebut yaitu model Passat dan Polo. Model lainnya yang juga turut mendongkrak rekor produksi tersebut antara lain Tiguan dan T-Roc.

Melansir laman KompasOtomotif, sebagaimana mengutip Car Advice, Thomas Ulbrich, selaku direksi Volkswagen, menyebutkan bahwa selama masa produksi 12 bulan, pihaknya telah memproduksi lebih dari 6 juta unit.

Dikatakannya pula bahwa terdapat satu hal yang membuat Volkswagen dapat memproduksi banyak unit, yaitu adanya pabrik dan karyawannya yang terus berkembang dalam kompetisi produksi.

Meski mencetak rekor produksi, namun sayangnya Indonesia tak diberikan andil dalam pencapaian produksi besar Volkswagen tersebut. Sempat santer diisukan beberapa tahun belakangan yang menyebutkan bahwa Volkswagen akan menanamkan investansinya di tanah air, namun hingga kini Volkswagen belum mendirikan pabrik lagi di Indonesia.

Untuk diketahui, pada tahun lalu Volkswagen telah mengeluarkan 10 model terbarunya yang dipasarkan secara global. Hingga kini, tercatat Volkswagen telah mengeluarkan 60 model sejak pabrik pertamanya berdiri.

Perusahaan otomotif terkemuka yang sempat terkena badai Dieselgate ini pun hingga kini perkembangannya belum berhenti. Produsen otomotif asal Eropa itu pun juga berencana untuk segera mengeluarkan mobil listrik yang berasal dari platform MEB dalam jangka waktu satu dekade kedepan.

Tak hanya itu saja, Volkswagen juga memiliki rencana untuk menjual komponen mobil listrik dalam strategi globalnya pada tahun 2025 mendatang, yaitu dengan menjual Battery Electric Vehicle (BEV) sebanyak satu juta unit.

Tentunya dengan adanya rencana tersebut, semakin menunjukkan bahwa produsen otomotif ini masih memiliki taring untuk bersaing dengan para kompetitornya yang juga semakin gencar mengeluarkan model listrik. Semoga model listrik MEB tersebut juga dapat mencetak prestasi !

Top