Hyundai Pamerkan Mobil Bertenaga Hidrogen

Hyundai Siapkan Mobil Dengan Tenaga Hidrogen – Beberapa waktu lalu, Hyundai mengenalkan fitur baru pada mobilnya yakni pendeteksi kantuk. Dan kali ini, Hyundai akan mengenalkan mobil dengan tenaga Hidrogen.

Hyundai Siapkan Mobil Dengan Tenaga Hidrogen

Rencananya, Hyundai akan mengenalkan teknologi pada mobil terbarunya tersebut pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas. Hadirnya mesin dengan tenaga hidrogen tampaknya memberikan kelegaan bagi penggunanya karena Hyundai memenuhi standar mobil yang ramah lingkungan.

Mobil dengan bahan bakar yang ramah lingkungan  memang sedang digencarkan oleh produsen mobil di berbagai negara. Hal ini bertujuan untuk mengurangi emisi gas buang yang tidak akan berdampak buruk pada lingkungan ataupun kesehatan orang disekitarnya.

Berdasarkan halaman berita Liputan6 Otomotif, beredar banyak gambar mengenai mobil tersebut. Kabarnya, mobil dengan tenaga hidrogen ini akan diterapkan pada mobil dengan tipe sport utility vehicle (SUV). Selain itu, mobil SUV ini akan dibekali dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) terbaru.

Mobil yang kabarnya adalah tipe SUV ini akan menerapkan autonomous atau nirsopir yang mana mobil bisa melaju tanpa sopir. Mobil dengan penggerak autonomous ini seperti halnya dengan Ionic yang ada pada tahun lalu. Sehingga dengan adanya fitur semi-otonom tersebut akan lebih memudahkan pengendara dalam melajukan mobilnya.

Sedangkan untuk bagian bodi atau interiornya, mobil dengan tenaga hidrogen ini rencananya akan menerapkan desain yang ekslusif dikelasnya. Bagian dalam terkesan sangat mewah dengan tambahan Intelligent Personal Cockpit yang mana dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat mumpuni diantaranya adalah fitur pengenal suara.

Disisi lain, mobil tipe SUV berbahan bakar hidrogen ini kabarnya juga akan dilengkapi fitur Hyundai Life Vision yang nantinya akan bersambung dengan kebutuhan listrik dirumah. Fitur ini bisa digunakan untuk kebutuhan listrik ketika dalam kondisi darurat seperti ketika mati listrik.

Rumor yang beredar, mobil crossover besutan Hyundai tersebut mampu berjalan hingga jarak 560 km dalam waktu pengisian hidrogen. Pada awal tahun 2017, Hyundai dikabarkan juga akan mengenalkan Tucson dengan bahan bakar hidrogen pada tahun 2018.