Mulai November 2018, Harga Mobil Daihatsu Naik

Daihatsu Naikkan Harga Mobil Mulai Januari 2018 – Menginjak awal tahun 2018 ini, tampaknya beberapa produsen otomotif telah menerapkan kenaikkan harga pada beberapa produk buatannya. Bahkan, belum lama ini terhitung Januari 2018 harga semua mobil baru dari salah satu pabrikan asal Jepang yang bernama Daihatsu mengalami kenaikan. Penyesuaian tersebut biasa dilakukan oleh setiap merek otomotif di awal tahun, karena ikut menyesuaikan tarif pajak.

Daihatsu Naikkan Harga Mobil Mulai Januari 2018

Terkait dengan kabar tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang diketuai oleh Amelia Tjandra pun mengatakan bahwa harga on the road (OTR) pada umumnya mengalami kenaikan sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Hanya saja secara lebih spesifik, nantinya harga juga tergantung masing-masing model.

“Jadi mulai bulan ini harganya naik,” ucap wanita yang akrab disapa Amel pada Jumat (5/1/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan di sisi lain Amel pun juga turut melanjutkan penegasannya. Di mana, ia mengutarakan bahwa nantinya salah satu produknya, seperti Sigra dan Xenia mengalami kenaikan sekitar Rp 1 juta. Sementara itu untuk model lainnya, seperti Ayla dan Hi Max Rp 1,5 juta. Selanjutnya, Grand Max pikap Rp 1,7 juta, dan terakhir Grand Max Mini Bus dan Luxio Rp 2 juta.

“Kenaikan harga itu karena menyesuaikan dengan pajak saja,” ujar Amel.

Sementara itu di sisi, Daihatsu Terios sendiri untuk harga resminya juga sudah diumumkan. Low Sport Utility Vehicle (LSUV) itu punya tujuh varian, dan termurah Rp 195.200.000 dengan harga yang termahal Rp 247.900.000. Banderol tersebut pun berstatus on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Di samping itu, kenaikan harga yang dilakukan atau diterapkan Daihatsu pada beberapa produk mobilnya tersebut juga tak lepas dari biaya bahan baku pembuatannya yang juga mengalami kenaikan. Sehingga, kenaikan harganya tersebut masih bisa sebatas wajar dengan mempertimbangkan beberapa hal yang saling berkaitan.

Top