Bajaj Avenger 220 Street Akhirnya Meluncur

Bajaj Avenger 220 Street Resmi Meluncur – Bajaj merupakan salah satu produsen motor asal Hindi yang terkenal dengan bodinya yang unik. Kali ini, Bajaj meluncurkan motor terbarunya yang bernama Bajaj Avenger 220 Street. Seperti yang telah kita kenal, Bajaj sudah sangat familiar di Indonesia sehingga kehadiran motor ini cukup menarik perhatian.

Bajaj Avenger 220 Street Resmi Meluncur1

 

Kabarnya, kehadiran motor pabrikan dari India akan menjadi pesaing berat dari Suzuki Intruder. Gaya yang dihadirkan motor ini memiliki peminat yang cukup banyak di dunia bahkan menjadi salah satu tipe motor yang juga banyak digemari di Amerika dan Eropa. Maka dari itu, kehadiran motor dari Bajaj ini cukup memikat pecinta dari motor dengan tipe semacam ini.

Bajaj Avenger 220 Street sendiri telah resmi meluncur di India pada acara The Road Mumbai. Motor ini cukup terjangkau untuk kelas motor penjelajah yakni sekisar 109.000 INR atau sekisar Rp. 23 Juta.

Motor tipe cruiser ini menggunakan bodi matt warna hitam dan menggunakan velg multi-spoke hitam, black decals, knalpot hitam dan sentuhan silver pada beberapa bagian bodinya. Bajaj Avenger 220 Street dipasarkan ke publik dengan dua warna yakni matte black dan matte wild green. Sehingga terlihat sangat pas jika digunakan untuk menjalajah jalanan.

Kabarnya motor ini akan menggunakan mesin satu silinder Twin Sparka, 2-velve, FTS-i engine yang berkapasitas 220 cc dan dilengkapi dengan pendingin. Mesin tersebut diklaim akan menghasilkan tenaga sekisar 18.8 Bhp dengan putaran 8400 rpm dan torsi sekisar 17.5 Nm dengan perputaran 7000 rpm. Mesin tersebut disalurkan ke transmisi dengan 5-percepatan. Dengan mesin ini, motor jelajah pabrikan India ini bisa melaju dengan kecepatan 120 km/jam.

Menariknya dari motor dengan tipe cruiser atau penjelajah ini adalah menggunakan teknologi rem cakram yang sudah dilengkapi dengan sensor ABS. Sedangkan untuk bagian kaki, motor ini menggunakan suspensi dengan model teleskopik. Dan untuk bagian belakang mengandalkan dual shock yang menambah kesan klasik pada motor ini.

Kehadiran Bajaj Avenger 220 Street ini tidak hanya terlihat nyaman digunakan dijalanan melainkan juga menawarkan tenaga yang mumpuni.