Byton Tunjukkan Mobil Listrik Pertamanya

Byton Unjuk Gigi Mobil Listrik – Tampaknya di ajang Consumers Electronic Show (CES) 2018 yang dilaksanakan di Las vegas menjadi ajang unjuk gigi oleh berbagai produsen mobil di seluruh dunia. Salah satunya adalah star up asal Tiongkok yakni Byton.

Ton Unjuk Gigi Mobil Listrik

Tampak di CES 2018, Byton memamerkan mobil listrik dengan konsep Crossover. Tampil dengan elegan nan sporty menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif.

Dikabarkan, mobil listrik dengan konsep crossover milik Byton ini akan menggunakan mesin yang bisa menempuh jarak hingga 400 km. Jarak ini akan digunakan untuk spesifikasi dasar dari mobil ini. Baterai yang nantinya digunakan katanya bisa melaju sejauh 240 km untuk pengisian sekisar 20 menit sedangkan untuk pengisian sekisar 80% hanya memakan waktu sekisar 30 menit.

Menariknya, mobil ini akan menggunakan teknologi nirsopir sehingga akan memudahkan pengendara selama melajukan mobil ini dijalanan. Nirsopir yang diterapkan pada mobil ini rumornya akan menggunakan nirsopir level 3 yang katanya juga bisa ditingkatkan kemampuannya ke level 4.

Sedangkan untuk bagian spion, mobil ini tampaknya akan menghilangkan fitur ini dan menggantinya dengan kamera kecil yang akan memperlihat gambar ke dalam kabin sehingga pengemudi tidak perlu menengok keluar. Penggunaan kamera ini justru lebih efektif selama digunakan.

Sedangkan untuk bagian kabin, Byton akan menyematkan layar berukuran sekisar 49 inci yang akan menutupi dashboard. Byton mengkalim bahwa layar yang dihadirkan pada mobilnya ini akan menggunakan layar yang diproduksi olehnya sendiri.

Mobil listrik dengan konsep crossover ini nantinya akan dipasarkan untuk Cina, Eropa dan Amerika. Sedangkan untuk negara lain, Byton belum memikirkannya. Apabila penjualan mobil ini cukup diminati oleg pengguna di ketiga negara tersebut maka kemungkinan bisa merambah ke negara-negara lainnya.

Mobil ini rumornya akan dibanderol dengan harga sekisar $45.000 atau sekisar Rp. 604 juta. Namun, untuk bisa menikmati mobil ini dijalanan tampaknya harus bersabar karena mobil ini akan hadir pada tahun 2019 mendatang. Sampai saat ini, Byton belum memberikan spesifikasi lengkap mengenai mobilnya tersebut. Tertarik untuk menggunakan mobil listrik garapan dari Byton?