Daihatsu Sirion Lawas Mulai Menipis

Kabar Pembaruan Daihatsu Sirion – Daihatsu dikabarkan akan segera meluncurkan salah satu varian mobil kotanya yakni Sirion pada bulan depan. Meskipun masih akan diluncurkan bulan depan, namun kabar mengenai spesifikasi ataupun tampang dari Sirion terbaru tersebut mulai terungkap. Kabarnya, tampilan serta ubahan yang akan dilakukan Daihatsu pada Sirion terbaru ini mirip dengan model yang dijual di negeri Jiran Malaysia.

Kabar Pembaruan Daihatsu Sirion

Bukan tanpa alasan, mengingat kabarnya Sirion terbaru tersebut memang didatangkan langsung dari negeri Upin-Ipin tersebut. Menyambut kedatangan generasi penerus, nampaknya varian terdahulu sudah mulai langka di diler. Bahkan, beberapa tenaga diler mengungkapkan jika stok untuk model lawas sudah mulai habis karena kedatangan model baru kian dekat.

Seperti yang dikatakan salah seorang tenaga diler Daihatsu di bilangan Jakarta Timur. Di mana dirinya mengatakan jika semenjak pertengahan Desember Sirion lawas sudah habis. “Kalau di diler kami sudah sama sekali tidak ada, pertengahan Desember 2017 sudah habis,” kata tenaga penjual yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Di sisi lain, berdasarkan data yang dirilis oleh Gaikindo, penjualan Daihatsu Sirion pada kurun waktu Januari – November 2017 tercatat sebanyak 1685 unit. Di mana, dari data tersebut jika dirata-rata setiap bulannya ada 150 hingga 200 unit Sirion yang terjual ke konsumen. Angka tersebut memang bisa dibilang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan Ignis yang sukses menjadi mobil kota terlaris pada tahun lalu.

Sama halnya dengan Sirion yang akan diperbarui, Ignis pun kabarnya akan diperbarui oleh Suzuki meskipun terbilang masih baru. Tentunya cukup menarik untuk menanti kedatangan dua mobil kota tersebut bukan? Meskipun memiliki desain yang berbeda, mobil tersebut memiliki segmen yang sama yakni segmen mobil kota.

Jika melihat pangsa pasar di Indonesia, mobil kota memang masih belum se menarik dengan segmen mobil MPV yang masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Namun demikian, dengan angka penjualan yang semakin menanjak, membuat segmen ini layak untuk dinanti perkembangan ke depannya yang semakin positif di industri otomotif Tanah Air.