Toyota Siapkan SUV Terbaru di Indonesia

Toyota C-HR Akan Hadir di Indonesia Tahun 2018 – Melihat perkembangan pasar otomotif Indonesia yang makin tinggi, PT. Toyota Astra Motor (TAM) mencoba menghadirkan mobil tipe crossover terbarunya pada tahun 2018.

Toyota C HR Akan Hadir Di Indonesia Tahun 2018

Kehadiran SUV terbaru Toyota ini sebelumnya sudah dikenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Tentu kehadiran mobil ini memikat beberapa pengunjung dengan desainnya yang tampak gagah.

Nantinya, SUV pabrikan Jepang ini akan menggunakan mesin hybrid. Namun, untuk penggunaan mesin tentu menunggu keputusan dari pemerintah mengenai regulasi baru tersebut. Mobil ini juga akan menggunakan sistem pengerak roda depan. Hingga saat ini, pihak Toyota belum berani memberikan spesifikasi lebih mendetail mengenaik SUV terbarunya tersebut.

Kabarnya, mobil ini akan dibanderol lebih murah dari Mitsubishi Fortuner namun lebih tinggi dari mobil besutannya yakni All-New-Rush. Bisa diperkirakan mobil ini akan dibanderol sekisar Rp. 3oo jutaan.

Karena masih menunggu regulasi dari pemerintah, pihak TAM belum berani memberikan informasi lebih kengkapnya. Berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan dari halaman berita Liputan6 Otomotif mengatakan C-HR bisa kemungkinan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi jika dilepas di Indonesia. Maka dari itu, hingga saat ini TAM masih menunggu kepastian dari Pemerintah akan regulasi tersebut sehingga harga bisa ditetapkan untuk varian mobil dengan mesin hybrid.

Sebelumnya Toyota juga pernah menghadirkan SUV miliknya ini, C-HR di Thailand untuk versi non-hybrid dengan mesin berkapasitas 1.8 liter. Kemungkinan, C-HR yang akan dilepas di Indonesia juga akan membawakan mesin berkapasitas 1.8 liter yang mana bisa menempatkan SUV ini diantara Rush dan Fortuner.

Melihat sasaran pasarnya, maka mobil ini tentunya akan disiapkan dengan fitur-fitur yang  mumpuni sehingga akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dilihat dari desainnya saja sudah memberikan kesan yang tangguh nan sporti sehingga akan pantas untuk dilajukan dijalanan baik perkotaan maupun pedesaan.

Selain menghadirkan SUV, nyatanya Toyota juga telag menyiapkan varian mobil lain untuk pasar otomotif Indonesia di tahun 2018 ini. Pasalnya, ketatnya persaingan tahun ini membuat produsen mobil juga kebingungan. Hal ini dikarenakan banyak produsen mobil yang mengenalkan produk terbarunya di Indonesia.