Honda Bersiap Luncurkan Jade RS, MPV Sporti

Honda Siap Luncurkan Jade RS – Honda, dikabarkan telah siap menerjunkan satu varian mobil barunya untuk mendongkrak penjualan lini MPV miliknya. Mobil dengan mesin hibrida tersebut memiliki desain yang sporti dan diberi nama Honda Jade.

Honda Siap Luncurkan Jade RS

Seperti halnya Honda Jazz yang memiliki varian ‘RS’, pada mobil Honda Jade tersebut juga dihadirkan dengan varian ‘RS’ tersebut, sehingga memiliki nama panjang Honda Jade ‘RS’.

Dengan menggunakan konsep ‘RS’ tersebut, maka selain memiliki kesan sporty, mobil ini juga dibekali dengan berbagai aksesori yang menawan yang tentunya akan menarik minat pra konsumen untuk membelinya.

Untuk mobil yang satu ini, tak tanggung-tanggung pabrikan asal negeri jepang itu pun mengembangkan mobil baru itu dengan teknologi canggih, salah satunya pada bagian dapur permesinanya dimana MPV ini menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter VTEC Turbo, sehingga bahan bakarnya dapat lebih hemat.

Selain irit bahan bakar, berkat adanya mesin tersebut mobil ini diklaim memiliki akselerasi yang halus dan lebih kaya torsi tinggi. Bahkan, torsi tingginya setara dengan mesin berkapasitas 2,4 liter, yakni mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi puncak mencapai 203 Nm.

Terkait dengan eksteriornya, Honda Jade RS ini memiliki penampilan yang mewah dan sporti dengan dibalut bodykit Modulo. Tak hanya itu saja, di bagian depannya juga dilengkapi dengan aksen krom berwarna hitam. Selain itu, ground clearence-nya dikurangi sebesar 15 mm.

Sementara itu, untuk membuat wajah Honda Jade RS semakin menawan, mobil tersebut dilengkapi dengan bahasa desain ‘Solid Wing Face’ yang sangat tampak pada bagian depan, tepatnya pada bagian grille. Dengan desain tersebut, mobil ini pun hampir mirip dengan Honda Civic.

Mobil anyar tersebut sengaja disiapkan oleh Honda untuk diboyong pada ajang Tokyo Auto Salon 2018 yang akan digelar pada tanggal 12-14 Januari mendatang sebelum dipasarkan. Untuk mengetahui penampakan pasti Honda Jade RS tersebut, maka kita dapat mengetahuinya dalam ajang tersebut.

Belum diketahui apakah Honda Jade RS tersebut nantinya akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Sejauh ini, APM Honda di Indonesia belum memberikan keterangan resminya.

 

Top