Toyota Siapkan 6 Pasukan Baru untuk Tahu 2018

Rencana Besar Toyota – Sebagai salah satu pabrikan terbesar yang menguasai pasar otomotif di Tanah Air, Toyota memang selalu menghadirkan produk-produk terbaiknya. Menghadapi tahun 2018 yang baru saja datang, pabrikan asal Jepang ini pun sepertinya sudah mempersiapkan sebuah rencana yang sangat matang. Bukan tanpa alasan, mengingat menurutnya tahun 2018 ini akan menjadi tahun yang memiliki tantangan lebih berat dari tahun 2017 yang lalu.

Rencana Besar Toyota

Untuk itulah, sederet produk mobil baru pun kabarnya akan disiapkan oleh pabrikan ini untuk bersaing di berbagai segmen. “Untuk modelnya apa saja belum bisa saya sebutkan, tapi setidaknya kami punya enam model baru di tahun ini. Tantangannya di tahun ini memang lebih berat, untuk menjaga pangsa pasar minimal tetap sama di angka 35 persen kami rasa masih bisa,” jelas Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Seperti yang diketahui, saat ini Toyota menguasai pasar MPV dengan Avanza nya yang nampaknya akan semakin berat dengan berbagai pesaing. Di mana, pada pertengahan tahun 2017 yang lalu mobil ini memang sekaligus mendapatkan dua pesaing baru yakni Xpander dan Wuling Confero. Tak tangung-tanggung, bahkan sebagai pendatang baru salah satu diantaranya yakni Xpander langsung berhasil merangsek ke jajaran atas dengan menempati urutan kedua.

Hal tersebut membuat Toyota harus segera berbenah dan tidak terlena dengan posisi yang diraihnya selama ini. Apalagi, kabarnya di tahun 2018 ini MPV dari Suzuki yakni Ertiga pun akan mengalami pembaruan yang tentu membuat Avanza harus semakin waspada. Tak hanya itu saja, Nissan pun dikabarkan akan meluncurkan MPV baru menggunakan platform Xpander yang tentunya akan semakin meramaikan segmen ini.

Toyota pun sebenarnya sudah merencanakan segala hal untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut di tahun 2018. Pasalnya, berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan Toyota dikabarkan akan memperbarui beberapa mobil lawasnya. Diantaranya adalah Yaris, C-HARI dan tidak menutup kemungkinan juga Avanza.

Namun demikian, pihak Toyota sendiri rupanya masih belum mau mengungkapkan hal tersebut secara gamblang. “Saya belum bisa berikan informasi secara detail mengenai model-model baru di tahun ini. Tunggu nanti saatnya pasti akan kita infokan lebih lanjut,” ujar Soerjo menutup pembicaraan.

Top