Mitsubishi Eclipse Cross Diuji Tabrak

Hasil Uji Tabrak Mitsubishi Eclipse Cross – Hasil memuaskan diperoleh salah satu crossover milik Mitsubishi yakni Eclipse Cross yang baru saja di uji tabrak oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Bagaimana tidak, mobil ini mendapatkan rating bintang lima dan menjadi mobil pertama yang mendapatkan skor di atas 90 persen. Hasil ini pun membuatnya percaya diri untuk dapat meraih pasar yang lebih banyak lagi.

Hasil Uji Tabrak Mitsubishi Eclipse Cross

Pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP tersebut merupakan yang dilakukan untuk mengetahui perlindungan dari mobil tersebut terhadap penumpangnya secara keseluruhan. Di mana, dari hasil yang didapatkan oleh Eclipse meraih angka 98 persen perlindungan untuk penumpang dewasa dan 88 persen pada anak-anak. Bahkan skor sempurna dicatatkan buat perlindungan benturan samping dan hampir sempurna perlindungan benturan frontal dewasa dan anak kecil.

Uji tabrak ini pun dilakukan untuk semakin melindungi para calon konsumen mobil khususnya SUV yang jumlahnya kian meningkat di kawasan Asia Tenggara. Di mana, menurut ASEAN NCAP Secretary General Khairil Anwar Abu Kassim hal ini sangat penting dilakukan mengingat pasar SUV secara regional memberikan kontribusi cukup besar yakni 17 persen. “Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90 persen untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP,” kata Khairil.

Crossover ini sendiri memang sepertinya dirancang oleh Mitsubishi dengan sistem keamanan yang begitu mumpuni. Hal tersebut dapat kita ketahui dari mulai rangka yang digunakannya yang berjenis Reinforced Impact Safety Evolution (RISE). Sementara itu, sistem kemanan lainnya pun turut tersemat di dalam kabinnya seperti tujuh SRS airbags dan seatbelt yang didesain untuk proteksi penumpang. Tak hanya itu saja, pada sistem pengeremannya pun telah menggunakan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) untuk memaksimalkan pengereman dan mengontrol torsi.

Untuk diketahui, Mitsubishi Eclips Cross ini sendiri ditawarkan dalam dua varian mesin yakni 1.5 L turbo dan 2.2 L direct injection diesel. Dua pilihan mesin tersebut dipastikan membuatnya memiliki tenaga yang powerfull guna menjelajah berbagai medan maupun kontur jalanan.

Top