Meski Harganya Naik, Pesanan Voxy Justru Meningkat

Jumlah Inden Toyota Voxy Kian Membludak – Mengawali era baru di tahun 2018 ink, tampaknya penyesuaian harga jual pada kendaraan mulai dilakukan oleh beberapa produsen. Dimana, kali ini dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) yang termasuk sudah melakukan penyesuaian harga pada model MPV Medium buatannya, yaitu Toyota Voxy.

Jumlah Inden Toyota Voxy Kian Membludak

Menariknya, jika di tahun 2017 kemarin, Toyota Voxy dijual dengan harga Rp 446 juta, tampaknya mulai per 1 Januari 2018 Voxy mengalami kenaikan Rp 6 juta, dan ditawarkan sebesar Rp 452 juta. Kaitannya dengan kenaikan tersebut, tampaknya Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM menjelaskan bahwa adanya kenaikan ini merupakan penyesuaian harga terhadap pajak (BBN) dan lain-lain.

“Wajar memang bila ada kenaikan harga di awal tahun, karena BBN (Bea Balik Nama) juga naik. Tapi kami punya kejutan buat konsumen. Untuk yang sudah memesan Voxy sejak tahun lalu, tidak mengalami kenaikan harga, tapi mereka mendapatkan unit produksi 2018,” jelas Soerjo pada Rabu (10/1/2018).

Di samping itu, hal yang cukup menarik justru pemesan Voxy, dijelaskan Soerjo, justru mulai membludak sejak mulai dijual Agustus lalu. Bahkan, sampai saat ini inden yang diterima Toyota melebihi angka 1.000 unit, sementara pasokan dari Jepang per bulan hanya 150 unit.

“Pemesanan inden memang melebihi ekspektasi kami. Ini menunjukan bahwa Voxy bisa diterima konsumen Indonesia. Tapi kami punya kewajiban buat melunasi inden tersebut dengan waktu secepatnya,” jelas Soerjo lagi.

Disamping itu, jika dianalisis lagi, karakter dari para konsumen yang telah memesan Toyota Voxy , bagi Soerjo memang unik. Voxy disebutkan punya karakter mirip dengan Vellfire, dimana konsumen memilih Voxy karena terlihat lebih sporty dibanding NAV1 yang punya karakter elegan.

“Selain desain yang sporty, harga jual Voxy yang ada di bawah Rp 500 juta, ternyata dianggap harga menarik buat konsumen. Voxy tidak mengambil segmen Innova, tapi juga tidak mengganggu Alphard atau Vellfire. Artinya, Voxy sudah memiliki segmen sendiri,” ujar Soerjo.

Top