Crossover Pertama Jaguar Telah Lahir!

Crossover Pertama Jaguar – Demi melengkapi line-up mobil mewah produsen mobil asal Britania Raya yakni Jaguar menciptakan mobil terbarunya yang masuk ke dalam jenis Crossover Utility Vehicle. Mobil jenis CUV terbaru tersebut merupakan mobil mewah dengan ukuran besar pertama yang diciptakan oleh Jaguar. Produsen asal negara Inggris tersebut memilih Detroit Auto Show (NAAS) 2015 yang akan diselenggarakan pada pekan ini yakni 12 hingga 25 januari 2015 untuk mengenalkan produk mobil CUV perdana yaitu Jaguar F-Pace.

Jaguar F-Pace, Crossover Pertama Jaguar

Sesuai dengan informasi yang dilansir oleh laman Autonews (11/1/2015) melalui KompasOtomotif bahwa sesosok Jaguar F-Pace terbaru yang diproduksi oleh produsen mobil asal Britania Raya tersebut memiliki konsep serupa dengan C-X17 yang sempat dipamerkan dalam ajang Frankfurt Auto Show 2013 lalu. Pihak eksekutif Jaguar juga menyatakan bahwa mobil ini tidak akan berkompetisi dengan SUV dari Land Rover karena menawarkan karakter berkendara yang lebih halus yakni karakter On-Road. Mesikipun memiliki karakter off-road namun tidak terlalu besar.

Mobil CUV besar yang mewah ini memiliki lima buah pintu yang mana dapat disandingkan dengan kompetitor besar lainnya, seperti Audi Q5, BMW X3, Mercedes-Benz GLC dan GLK. Untuk penjualan mobil dengan penggerak pada semua bagian rodanya akan resmi dilakukan pada musim semi tahun 2016 mendatang.

Sang produsen mobil CUV mewah ini yakni Jaguar menggunakan arsitektur alumunium yang sama dengan mobil sedan mewahnya yakni Jaguar XE yang mana mobil sedan Jaguar XE tersebut baru akan dijual resmi di pasar otomotif benua Eropa pada musim semi 2015 dan menyusul setahun kemudian akan hadir di pasar otomotif Amerika Serikat.

Pihak Jaguar juga mengatakan bahwa mobil Jaguar model crossover pertamanya diproduksi berdasarkan pedoman dasar perusahaan dengan memiliki konsep kecantikan, kecepatan dan kelegaan. CUV dengan nama F-Pace ini telah melalui tahap pengujian yang mana produk terbaru Jaguar ini akan resmi diproduksi di pabrikan Solihull, Inggris. Dengan hadirnya mobil terbaru mereka ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan mobil di Amerika Serikat karena penjualan mereka di negara paman sam tersebut sempat menur sebesar 7 %. Padahal untuk penjualan mobil premium naik sebesar 6 persen sepanjang tahun lalu. Baca juga Volvo S60 Cross Country dan Honda Jade.

Top