Meluncur di ASEAN, Kapan Mitsubishi Eclipse Cross Datang ke Indonesia?

Perilisan Mitsubishi Eclipse Cross di ASEAN – Mitsubishi akhirnya resmi merilis crossover nya yang bernama Eclipse Cross di pasar Asia Tenggara. Perilisan ini pun dilakukan Mitsubishi setelah beberapa waktu lalu mobil ini mencatatkan angka yang positif dalam uji tabrak yang melebihi 90 persen. Di mana pengujian yang dilakukan oleh ASEAN NCAP ini membuatnya menjadi mobil pertama yang presentase dari hasil uji tabraknya melebihi 90 persen.

Perilisan Mitsubishi Eclipse Cross Di ASEAN

Untuk tahap pertama, mobil crossover ini akan dijual di negeri gajah putih Thailand dengan membawa mesin berkode 4B40 MIVEC berkapasitas 1,5 liter turbocharger empat silinder. Dengan bekalan mesin tersebut, tenaga yang mampu dihasilkannya diyakini akan cukup besar. Di mana, kabarnya mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 160,7 Tk pada 5.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 250 Nm pada 1.800 sampai 4.500 rpm. tenaga yang cukup besar tersebut dihasilkan melalui perpaduan mesin dan transmisi INVECS III CVT 7 percepatan.

Menilik pada tampilannya sendiri Eclipse Cross ini memang terlihat sangat mencerminkan tenaganya yang besar. Pasalnya, desain yang dibawa oleh mobil ini memang tampak begitu menawan dengan lampu LED di depan maupun belakangnya. Pada interiornya pun sudah dibekali dengan berbagai instrumen pendukung keamanan dan kenyamanan pada penggunanya seperti LCD TFT 4,2 inci, jok kulit, jok kulit, dual-zone kontrol iklim,d an keyless.

Namun, meskipun telah diluncurkan secara resmi untuk pasar Asia Tenggara, Mitsubishi Indonesia sendiri masih mempelajari apakah mobil ini juga akan masuk ke Indonesia atau tidak. “Saya melihatnya semua kemungkinan selalu ada, cuma kita fokus dulu satu-satu yang penting sukses dulu dengan small MPV,” jelas Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI, yang Mas Sena lansir dari Kompas Otomotif.

Untuk harganya sendiri Mitsubishi membanderol mobil ini di Asia Tenggara dengan kisaran harga SGD 133.999 atau setara dengan Rp 1,33 miliar untuk varian 2WD. sementara untuk varian teratas yang membawa tambahan sunroof panoramic dibanderol dengan harga SGD 135.999 atau setara dengan Rp 1,35 miliar. Tentunya menarik untuk kita nanti apakah mobil ini juga akan meluncur di Tanah Air atau tidak.

Top