Yamaha Luncurkan “Adik” NMAX

Peluncuran Lexi – Kedatangan PCX 150 milik Honda nampaknya membuat Yamaha yang selama ini nyaman di segmen matik premium harus semakin kreatif. Bukan tanpa alasan, mengingat beberapa produk Honda memang kerap kali mengganggu pasaran motor Yamaha. Seperti Beat street yang sukses mengganggu kenyamanan Yamaha X-Ride yang kala itu belum ada pesaing.

Peluncuran Lexi

Kali ini, Yamaha kembali merilis sebuah skutik yang membawa mesin 125 cc yang bernama Lexi. Bukan skutik biasa, melainkan skuter matik yang terlihat membawa tampilan maxi mirip NMAX. Dengan mesin yang lebih kecil motor ini memang membawa bodi yang juga lebih mungil jika dibandingkan dengan skuter maxi lainnya milik Yamaha.

Namun demikian, hal tersebut tak lantas mengurangi kesan maxi berkat penggunan lampu depan yang terlihat besar karena menyatu dengan lampu sein. Meskipun hingga kini Yamaha sendiri masih merahasiakan spesifikasinya secara keseluruhan, namun jika melihat sekilas motor ini nampaknya akan cukup memiliki berbagai fitur yang mumpuni.

Sementara itu, dengan mesin yang lebih kecil dari NMAX, banyak pihak yang mengungkapkan jika motor ini dipastikan lebih murah dari NMAX. Salah satunya adalah seorang tenaga diler yang membocorkan jika motor ini akan dipatok pada angka di bawah Rp 20 jutaan. “Saya hanya bisa sampakan informasi yang saya dapat dari meeting dengan Yamaha tadi yaitu di bawah Rp 20 juta. Persisnya saya juga belum dapat informasinya,” kata salah satu sumber diler. Yang Mas Sena lansir dari Kompas Otomotif.

Jika melihat mesin yang dibawanya tersebut, Lexi ini diperkirakan hadir untuk menjadi penantang Vario 125. Langkahnya ini pun disebut-sebut sebagai pembalasan atas datangnya PCX 150 versi lokal yang datang menantang NMAX. Vario 125 sendiri dijual di pasaran dengan kisaran harga antara Rp 17,9 juta – Rp 18,5 juta. Dengan harga tersebut, penjualannya pun diketahui cukup baik dengan angka 600.000 unit sepanjang 2017.

Lantas, apakah kehadiran Lexi ini akan cukup mampu menyaingi ataupun mengganggu pasaran Vario 125 cc yang selama ini cukup nyaman di segmen ini tanpa pesaing yang berarti? Tentu patut kita nanti debutnya di kancah industri otomotif Tanah Air.

Top