KMI Resmi Rilis Ninja H2 Minggu Ini

KMI Resmi Rilis Ninja H2 – Setelah gembar-gembor berita mengenai produk terkencang Kawasaki yang terjadi di dunia maya akhir-akhir ini. Akhirnya pada Minggu ini produk Kawasaki paling kencang yakni Kawasaki H2 siap diluncurkan di Indonesia. Memilih tempat peluncuran di Sentul International Circuit, Bogor pada Jumat (16/1/2015) mendatang, PT KMI akan memperkenalkan Kawasaki H2 kepada publik dan awak media otomotif ternama di Indonesia.

KMI Resmi Rilis Ninja H2 Minggu Ini

Hal tersebut sesuai dengan janji yang ditegaskan oleh PT KMI yang diutarakan pada ajang pameran otomotif tahunan yakni Indonesian International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, bahwa Kawasaki Ninja H2 paling lambat akan diluncurkan pada Januari 2015 mendatang. Namun belum diketahui peluncuran produk sepeda motor Kawasaki terkencang versi jalanan ini apakah dilengkapi dengan kehadiran Kawasaki Ninja H2R yang merupakan versi balap atau sirkuit.

Sekedar informasi bahwa PT KMI sebelumnya telah membuka pintu pesanan sepeda motor terkencang mereka melalui jaringan dealer seluruh Indonesia sejak akhir tahun 2014 lalu. Di mana harga yang dibanderol untuk sebuah Kawasaki H2 mencapai Rp. 580 juta On The Road (OTR) Jabotabek. Sedangkan untuk versi balap atau sirkuitnya yaitu Kawasaki Ninja H2R dibanderol dengan harga mencapai Rp. 1 miliar lebih sedikit. Untuk proses pemesanan atau indennya dapat memberikan uang tanda jadi (pre-order) sebesar Rp. 50 juta. Walau mahal ternyata konsumen Indonesia tidak ragu untuk memesannya.  Bahkan setelah proses inden atau pemesanan dibuka, konsumen otomotif Indonesia langsung bergerak untuk memesan dan tercatat sudah belasan konsumen yang memesan sepeda motor terkencang buatan Kawasaki Global ini.

Diketahui bahwa Kawasaki H2 memiliki mesin dengan kapasitas 998 cc DOHC, 16 Valve yang dilengkapi dengan komponen supercharger tambahan sehingga dapat mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 200 Hp pada putaran mesin 10.000 RPM. Sedangkan untuk Kawasaki H2R versi balapnya yang juga memiliki mesin dengan kapasitas 998 cc DOHC, 16 Valve yang dilengkapi dengan komponen supercharger tambahan dapat mengeluarkan tenaga yang lebih besar yaitu mencapai 296 Hp pada putaran mesin 10.000 RPM. Baca juga Monster Kawasaki di Indonesia Laris Manis dan Sepeda Motor Terlaris 2014.

Top