Eclipse Cross Mau Tantang CR-V Turbo di Indonesia

Crossover Mitsubishi – Mitsubishi Eclipse Cross beberapa waktu lalu resmi diluncurkan untuk pasar Asia Tenggara setelah dilakukan uji tabrak dengan hasil yang sangat baik. Singapura menjadi negara pertama yang akan dijajaki oleh crossover ini di wilayah ASEAN. Melihat kesuksesannya di Eropa dan Jepang, akankah Eclipse Cross ini juga akan sukses di Asia Tenggara? Tentu hal ini baru dapat dilihat setelah beberapa waktu semenjak penjualannya.

Crossover Mitsubishi

Di sisi lain kabarnya setelah Singapura, Indonesia memiliki potensi menjadi negara selanjutnya di kawasan Asia Tenggara yang akan didatangi oleh Eclipse Cross ini. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) sendiri sudah mulai melakukan kajian terhadap segmen crossover di Indonesia.

Meskipun belum bisa memastikan kapan akan mulai dijual di Tanah Air, namun Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT MMKSI mengungkap jika segala kemungkinan dapat terjadi. “Belum bisa kita pastikan kapan, tetapi kita sedang pelajar semua kemungkinannya,” ujar Irwan Kuncoro yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Sementara itu jika melihat kondisi pasaran di lapangan, segmen crossover sendiri memang diketahui sedang mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Tak hanya itu saja, jika menilik spesifikasinya crossover ini sendiri diketahui cukup cocok untuk diluncurkan di Indonesia. “Mesinnya 1.500 tapi turbo, jadi memang seperti itu yang kompetitor punya. Jadi pasarnya memang ada, kita pelajari dulu,” ucap Irwan.

Menilik dengan yang dijual di Singapura, mobil ini dibekali dengan mesin MIVEC 4B40 berkapasitas 1,5 liter turbocharged empat silinder. Dengan mesin yang dibawanya tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 163 PS pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm dari 1.800 sampai 4.500 rpm. Transmisinya sendiri menggunakan transmisi otomatis INVECS III CVT 8-percepatan.

Tentu saja, dengan bekalan spesifikasi dan segmen yang ditujunya, mobil ini disebut-sebut akan menjadi penantang kuat dari Honda CR-V turbo yang membawa bekalan mesin serupa. Menarik untuk dinanti, pasalnya Honda CR-V sendiri diketahui sudah cukup lama mengisi segmen ini di Indonesia.

Top