2018 Mitsubishi Fokus Mengirim Xpander ke Konsumen

Mitsubishi Fokus Distribusi Xpander – Pemesanan Xpander kian hari kian banyak dengan SPK yang hingga awal Januari 2018 ini sudah tembus 50.000an unit. Dengan semakin banyaknya surat pemesanan tersebut, membuat Mitsubishi semakin fokus untuk untuk dapat memenuhi permintaan tersebut secepat mungkin. Di mana, Mitsubishi menargetkan diri agar dapat memenuhi semua pesanan pembelinya di seluruh Indonesia tahun ini.

Mitsubishi Fokus Distribusi Xpander

Salah satu yang akan dilakukan sebagai upaya untuk dapat mencapai target tersebut adalah dengan meningkatkan kapasitas produksi per bulannya. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mengatakan pada bulan Januari 2018 ini kapasitas produksinya sudah meningkat dari 5000 unit ke 7000 unit. “Sejak awal sekitar 5.000 unit per bulan, dan mulai Januari 2018 ini sudah menjadi 7.000 unit per bulan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Mitsubishi sendiri tidak mengabaikan kuota untuk ekspor dari Xpander yang direncanakan akan mulai dilakukan untuk tahun ini. Di mana kapasitas produksi pabrik baru Mitsubishi di kawasan industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, untuk satu tahun sekitar 80.000 unit Xpander. Dari angka tersebut komposisinya 60.000 untuk pasar domestik, 20.000 disiapkan buat ekspor ke beberapa negara di ASEAN.

Kabarnya Xpander yang akan diekspor ke luar negeri tersebut tidak akan berbeda dengan yang ada di Indonesia. Pasalnya, karakteristik Xpander yang ada di Indonesia sendiri disebutkan sudah memiliki karakteristik yang sesuai dengan Mitsubishi. Tak hanya untuk kawasan Asia Tenggara, bahkan Xpander Indonesia tersebut pun kabarnya akan diekspor ke benua lain seperti Amerika Selatan.

Semenjak diluncurkan pada pertengahan 2017 lalu, Xpander memang sukses mencuri perhatian penggemar otomotif Tanah Air. Hal tersebut tidak mengherankan, pasalnya tampilan yang dibawanya begitu berbeda dengan kebanyakan MPV yang sudah beredar di Tanah Air. Bahkan kedatangannya tersebut membuat beberapa pesaingnya pun bergegas untuk segera memperbarui MPV andalannya. Seperti yang dilakukan Suzuki yang pada tahun 2018 ini dikabarkan akan memperbaru Ertiga yang merupakan mobil MPV andalannya.

Top