Teknologi Pengontrol Kecepatan yang Canggih dari Honda CR-V

Pengontrol Kecepatan Pintar Honda CR-V – Seperti diketahui bahwa inovasi serta teknologi dalam dunia otomotif terus berkembang dengan pesat. Bahkan sebuah produsen mobil asal Jepang yang cukup populer yaitu Honda telah berkomitmen untuk menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru pada sebuah produknya. Teknologi dan inovasi terbaru tersebut adalah fitur Predictive Cruise Contol yang rencananya akan diberikan pada salah satu modelnya yakni Honda CR-V generasi terbaru yang hanya dipasarkan di benua Eropa. Fitur canggih yang cerdas tersebut yang diberi nama i-ACC (Intelligent Adaptive Cruise Control) juga sanggup mendeteksi manuver kendaraan di sekitar Honda CR-V jika dikendarai di jalanan umum. Wah canggih ya bro dan sis.

Teknologi Pengontrol Kecepatan yang Canggih dari Honda CR-V

Tidak hanya itu teknologi yang canggih dan cerdas tersebut juga dapat memprediksi pengendara lain yang akan memotong jalan di depan mobil Honda CR-V ini saat dikendarai di jalanan. Dengan teknologi ini maka sangat berbeda dengan pengontrol kecepatan biasa karena tidak mampu memberikan informasi seperti apa yang diberikan oleh Honda CR-V yang canggih dan pintar ini. Sistem tersebut akan berjalan menggunakan komponen yang ada yakni kamera, radar dan dirancang dengan algoritma khusus.Jika ada kendaraan yang lain di depan Honda CR-V ini tiba-tiba memotong jalur maka fitur cruise control yang aktif akan melakukan pengereman otomatis dengan secara bertahap untuk mengurangi kecepatan agar lebih pelan.

Tetapi teknologi fitur canggih dan cerdas dari Honda ataupun kompetitor yang lain ini juga memiliki kelemahan. Karena jika komputer sedang berusaha mencapai kecepatan yang disetel pada kondisi apapun dan jika tiba-tiba terjadi pemotongan jalan dari depan. Sedangkan pengemudi tidak siap untuk menon-aktifkan cruise control dan terlambat untuk menginjak rem maka kemungkinan terjadinya kecelakaan atau tabrakan cukup besar.

Untuk Honda CR-V pasar benua Eropa akan diberikan sensor dan kamera adaptable khusus untuk sistem kemudi di bagian kiri atau kanan. Dengan begitu sistem akan otomatis menyesuaikan sisi kemudi tanpa harus mengatur ulang. Teknologi i-ACC akan tersedia pada CR-V model 2015 untuk varian tertinggi. Baca juga Crossover Pertama Jaguar dan Mitsubishi Mirage Versi Gaul.

  • otobengkel

    Kecanggihan teknologi Honda CR-V meanarik juga ya… Semakin keren aja teknologi baru dari pabrikan mobil Honda

Top