Land Rover Defender Hadir Edisi Terbatas

Begini Tampang Land Rover Defender Limited Edition – Untuk merayakan ulang tahun Land Rover yang ke 70, tampaknya produsen mobil yang satu ini akan menghadirkan mobil yang sempat ia matikan pada 2016 lalu.

Begini Tampang Land Rover Defender Limited Edition

Ya, pada tahun 2016, Land Rover sempat mematikan produksi mobilnya yakni Defender klasik. Namun, kabar mengenai edisi khusus tersebut belum mendapatkan informasi langsung dari pihak Land Rover.

Meskipun demikian, beberapa waktu lalu, Land Rover mengenalkan Defender Works V8. Defender ini diklaim sebagai mobil terkuat yang pernah Land Rover produksi sebelumnya. Edisi terbatas Land Rover Defender Works V8 ini akan ditawarkan dengan delapan warna yang nantinya hanya akan diproduksi sekisar 150 unit mobil saja.

Sedangkan untuk desain, Defender masih mempertahankan gaya lamanya yang terlihat garang ketika melaju di off-road. Pada bagian depan juga terlihat tidak ada perubahan sehingga terlihat seperti gaya lama dan jauh dari kata modern. Meskipun menggunakan desain lama, namun mobil ini tetap melaju dengan baik dan fungsional.

Untuk bagian interiornya, Defender works V8 menggunakan jok yang nyaman yakni jok dengan model semi bucket daru Recaro. Penggunaan jok ini dikarenakan mobil varian Defender terbaru dari Land Rover ini merupakan varian tertingginya. Sehingga menambahkan jok yang lebih nyaman selama Defender dikemudikan. Selain itu, kabin menerapkan warna yang cerah sehingga bagian kabin ini terlihat luas sehingga membuat penumpang terlihat lebih leluasa.

Pada bagian mesin yang digunakan, Defender Works V8 ini mengandalkan mesin dengan kapasitas 5.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga sekisar 400 tk dan torsi 515 Nm. Kemudian mesin tersebut disalurkan melalui transmisi ZF 8-percepatan. Pada mesin tersebut juga dilengkapi dengan mode sport yang membuat penggunanya semakin asik mengemudikan Defender ini.

Kombinasi mesin dan transmisi tersebut mampu menghasilkan akselerasi sekisar 0 hingga 96 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik. Dengan mesin tersebut, mobil ini menghasilkan kecepatan maksimal yakni 171 km/jam. Agar Defender Works V8 ini mampu melaju dengan seimbang, Land Rover memberikan beberapa penyempurnaan pada bagian suspensi, sistem pengereman, dan anti-roll bars.

Top