Lagi Ngetren, Honda Belum Tergiur Rilis Motor Retro

Tren Motor Retro – Akhir-akhir ini dunia otomotif di Tanah Air memang sedang ngetren tren modifikasi motor baru menjadi motor retro. Hal tersebut pun dibaca oleh salah satu pabrikan Jepang yakni Kawasaki dengan merilis beberapa varian motor retro klasiknya di segmen mesin kecil. Dan benar saja, semenjak pertama kali meluncur beberapa motor dari Kawasaki tersebut diklaim sudah menuai banyak pesanan.

Tren Motor Retro

Honda sebagai pabrikan motor terbesar yang bermain di industri otomotif Tanah Air dengan angka penjualan di tahun 2017 yang mencapai lebih dari 80 persen nampaknya belum tertarik dengan segmen ini. Namun demikian, seperti yang diungkapkan oleh Direktur Marketing PT Astra Honda Motor ( AHM), Thomas J.A. Wijaya Honda disebut-sebut akan melakukan riset terlebih dahulu, untuk mempertimbangkan motor klasik untuk diluncurkan.

Di mana, hal tersebut memang menurutnya selalu dilakukan oleh Honda ketika ada segmen yang sedang berkembang. “Setiap segment yang sudah ada dan sedang tumbuh berkembang serta potensial menjadi studi awal bagi kami,” kata Thomas yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Di sisi lain, Honda sendiri diketahui telah merilis motor klasiknya beberapa waktu yang lalu. Namun, motor klasik tersebut menyasar segmen atas sehingga tak heran jika hanya kalangan atas saja yang mampu membelinya. Hal tersebut berbeda dengan Kawasaki yang motor klasiknya merupakan motor yang menyasar segmen menengah bawah.

Rebel sendiri diketahui memiliki penjualan yang juga terbilang cukup positif. Di mana, semenjak pertama kali dijual pada Februari 2017 yang lalu, motor ini sudah terjual 354 unit. Jika menilik angka tersebut, memang terbilang cukup kecil. Namun jika menilik dari harga dan segmen yang ditujunya, angka tersebut sudah bisa terbilang memuaskan.

Lantas, dengan kesuksesan Rebel tersebut akankah Honda juga merilis varian rendahnya untuk menyasar kalangan bawah? Di sisi lain, di negara asalnya yakni Jepang Honda sendiri diketahui sudah merilis kembali salah satu motor retronya yakni Honda Supercub. Di mana, motor ber cc kecil tersebut diketahui memiliki banyak peminat di Negeri Samurai tersebut.

Top