Meluncur, Ini Harga dan Fitur Unggulan Datsun Cross

Peluncuran Datsun Cross – Datsun akhirnya meluncurkan crossover miliknya yang sudah cukup lama menjadi rumor. Dari peluncuran yang dilakukan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan tersebut diketahui jika mobil ini akan dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni Rp 163 jutaan saja. hal tersebut disampaikan langsung oleh Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam acara tersebut. “Harga mulai Rp 163 juta, dan pengiriman pertama dilakukan Maret 2018,” kata Koito San.

Peluncuran Datsun Cross

Dengan diluncurkannya mobil tersebut, maka para calon konsumen kini sudah bisa melakukan pre book di diler Nissan-Datsun di seluruh Indonesia. Di sisi lain, meskipun harganya terbilang cukup murah namun Datsun mengkalim jika fitur yang ditawarkannya tidak akan main-main. Salah satunya adalah ground clearance atau jarak terendahnya yang terbilang tinggi yakni mencapai 200 mm.

Di mana, dengan tinggi ground clearance tersebut diklaim membuat pengguna nyaman ketika menggunakan Datsun ini di berbagai medan jalan Indonesia. Tak hanya itu saja, transmisinya yang menggunakan CVT pun disebut-sebut memiliki kelembutan yang cukup baik saat perpindahan gigi.

Tak hanya itu saja, berbagai fitur yang menunjang keamanan maupun keselamatan seperti Vehicle Dynamic Control (VDC), ABS, EBD plus BA, kontrol traksi, dan brake limited slio differential (B-LSD) disebut-sebut juga tersemat pada mobil ini. Bahkan tak hanya itu saja, Datsun Cross ini juga disebut-sebut sebagai mobil pertama di kelasnya yang sudah dibekali dengan lampu otomatis plus fitur follow me home.

Kesenyapan kabin pada Datsun Cross ini juga disebut-sebut menjadi salah satu yang terbaik diantara beberapa mobil datsun yang telah dipasarkan. Hal ini semata-mata dilakukan guna membuat kenyamanan dan ketenaangan dari penumpang semakin tinggi.

Di samping itu, jika melihat bodinya sendiri Datsun Cross ini memang terlihat membawa tampilan khas mobil Datsun. Di mana, pada lampu depannya terlihat begitu tajam dan menyipit. Tak hanya itu saja, pada grillnya sendiri mobil ini di desain dengan hexagonal khas mobil Datsun. Di mana pada grill tersebut tersemat sebuah emblem logo Datsun.

Top