Ducati Panigale Kini Akan Lebih Kencang Lagi

Ducati Panigale Lebih Cepat – Siapa tak kenal produsen motor besar asal Italia yang memiliki ciri khas dimensi besar, tenaga besar dan sara gahar? Ya, produsen motor tersebut adalah Ducati. Untuk kemampuan segala jenis motor yang mereka ciptakan tidak bisa diragukan lagi jika dibawa ngebut di jalanan. Bahkan salah satu motor ciptaaannya yakni Ducati Panigale yang sudah memiliki performa gahar dan kencang di jalanan akan di buat lebih kencang lagi. Wah bakal makin sadis ya bro dan sis!

Ducati Panigale Kini Akan Lebih Kencang Lagi

Hal tersebut diketahui pada awal tahun 2015 ini dengan langsung melakukan gebrakan oleh Ducati yakni meningkatkan tenaga Ducati Panigale. Jadi dipastikan model Ducati Panigale tahun 2015 akan memiliki tenaga yang lebih superior dibandingkan model tahun sebelumnya.

Sesuai dengan informasi yang diberikan oleh laman resmi Ducati Motor, Senin(12/01/2015) melalui detikOto yang menyatakan untuk membuktikan perubahan tenaga, Ducati memberikan kesempatan kepada Alessandro Valia yakni selaku ‘Rider Instructor’ terpercaya dan pebalap nasional Ducati Italia untuk menguji motor terbaru dari Ducati ini.

Dan setelah menguji motor Ducati Panigale 2015 terbaru di lintasan balap yang disediakan, pebalap Ducati tersebut langsung terkesima dengan performa yang dihasilkan. Bahkan kata Alessandro Valia bahwa hasil akhir pengujian melampaui harapan dia. Ia dapat mencetak waktu lap terbaik tembus 1 menit 55 detik 3 second. Hasil tersebut merupakan hasil yang sangat luar biasa untuk ukuran sebuah sepeda motor produksi masal. Ia juga menambahkan performa yang dahsyat tersebut berkat menggendong mesin Superquadro 1.285 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 205 HP dan torsinya monumental.

Lebih detailnya bahwa mesin yang mempunyai kubikasi bore berukuran 116 mm dan stroke sebesar 60.8 yang lebih ke bore maka menghasilkan ukuran silinder total sebesar 1.285 dan memiliki rasio bore/stroke 1.91. Tentu sebuah ukuran yang besar karena dapat meningkatkan tenaga maksimal mencapai 205 HP pada 10.500 RPM dan torsi maksimal mencapai 144,6 NM pada 8.750 RPM yang didukung oleh sistem knalpot baru. bahkan Ducati Panigale 2015 ini juga mendapatkan perbaikan frame dan swingarm sehingga menghasilkan handling dan manuver yang lebih baik. Baca juga KMI Resmi Rilis Ninja H2 dan Sepeda Motor Terlaris 2014.

  • otobengkel

    Keren banget motornya Ducati Panigale terbaru woww andai bisa membeli motor tersebut pastinya akan lebih kece abisss :v

Top