Meluncur di Indonesia, Akankah Datsun Cross di Ekspor?

Ekspor Datsun Cross – Datsun diketahui baru saja merilis salah satu mobil barunya yang bertajuk Datsun Cross. Mobil tersebut memang menjadi mobil ketiga Datsun yang dirilis di Tanah Air setelah Go+ dan Go Panca. Jika pada generasi terdahulunya ditujukan untuk menyasar segmen mobil murah atau LCGC, mobil ini nampaknya agak berbeda. Pasalnya, Datsun memang tidak menyasarkan mobil ini untuk dijual sebagai mobil murah. Namun demikian, diketahui jika harganya masih terbilang murah yakni di bawah Rp 200 jutaan.

Ekspor Datsun Cross

Saat ini sendiri mobil ini baru akan dijual di Indonesia yang juga dirakit secara lokal. Balum diketahui apakah mobil ini nantinya juga akan diekspor atau tidak. Mengingat, Datsun sendiri diketahui memang sudah memperkenalkan mobil ini secara global. “Pada saat ini tidak, kami masih belum memiliki rencana itu sekarang. Produk ini diluncurkan dan bakal dijual juga di Indonesia. Jadi terkait dengan ekspor atau di jual di pasar lain masih belum,” ujar Vincent Wijnen, Head of Marketing and Sales Datsun, Asia-Oceania.

Namun demikian, dirinya tidak menutup kemungkinan jika Datsun Cross Indonesia ini akan juga diekspor untuk dijual di luar negeri. Namun untuk saat ini pihaknya masih terus mempelajari market yang akan dituju. “Seperti yang kalian bayangkan, kalau kami terus melihat bagaimana caranya untuk sebaik mungkin mengoptimalkan industri kami. Jadi bukan berarti hal tersebut tidak akan terjadi di masa depan, tapi yang pasti tidak untuk saat ini,” ucap Vincent.

Seperti yang sudah Mas Sena katakan di awal, meskipun tidak menyasar segmen LCGC, mobil ini tetap dibanderol cukup murah jika membandingkan desain dan fitur yang dibawanya. Pasalnya, Datsun sendiri membanderolnya dengan angka Rp 163 juta. Di mana, dengan harga tersebut Datsun menawarkannya dalam dua pilihan transmisi.

Namun, meskipun sudah diluncurkan dan siap dipesan, pengiriman unit ke para konsumen baru akan dilakukan pada bulan Maret 2018 mendatang. Ini berarti konsumen yang memesan saat ini harus menunggu setidaknya 2 bulan hingga mobilnya datang.

Top